Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Meski Sudah Bekerja, Perempuan Tetap Bisa Punya Penghasilan Tambahan? Ini Tipsnya

 



Baturaja Radio.com - Saat ini tak dapat dipungkiri jika harga kebutuhan pokok semakin hari semakin mahal.

Mau tidak mau, kebutuhan pokok harus selalu terpenuhi, namun sayangnya penghasilan bulanan yang dimiliki belum mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok tersebut.

Karenanya, mau tidak mau kita harus memikirkan cara untuk memenuhi kebutuhan pokok tersebut, salah satunya dengan cara mencari penghasilan tambahan.

Dibanding harus menekan pengeluaran, mencari penghasilan tambahan dianggap sebagai solusi yang tepat.

Sayangnya, tidak semua orang memahami cara mencari penghasilan tambahan apalagi untuk perempuan karier yang sehari-hari terikat dengan pekerjaan dan banyak kesibukan.

Selain keterbatasan waktu, hal yang menjadi kendala untuk mencari penghasilan tambahan adalah modal dan tenaga.

Dengan kata lain, dibutuhkan keterampilan membagi waktu dan kreativitas untuk bisa fokus menjalani berbagai pekerjaan secara bersamaan.

Bagaimana tips mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengganggu pekerjaan utama bagi perempuan? Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Manfaatkan internet

Sahabat NOVA bisa memanfaatkan internet untuk mencari informasi tambahan, belajar keterampilan baru, atau mengikuti forum diskusi yang terkait dengan bidang yang diminati.

Sahabat NOVA juga bisa menemukan peluang kerja sampingan, bisnis online, atau investasi sesuai dengan kemampuan dan waktu.

2. Menjual barang-barang bekas

Sahabat NOVA bisa menjual barang-barang bekas atau tidak terpakai yang masih layak di rumah. Sahabat NOVA bisa menjualnya melalui platform online, media sosial, atau toko loak.

Hal ini bisa mnejadi cara mudah dan cepat untuk mendapatkan uang tambahan sekaligus mengurangi tumpukan barang tak terpakai di rumah.

3. Manfaatkan hobi

Sahabat NOVA bisa memanfaatkan hobi untuk menghasilkan uang. Misalnya, jika suka menulis, Sahabat NOVA bisa menjadi penulis lepas, blogger, atau penulis buku.

Jika suka mengajar, Sahabat NOVA bisa menjadi tutor online, mentor, atau konsultan.

Jika suka memasak, Sahabat NOVA juga bisa menjual makanan atau kue buatan sendiri.

4. Memaksimalkan waktu di luar jam kerja

Hal lain yang penting diperhatikan adalah memaksimalkan waktu di luar jam kerja agar dapat mengambil pekerjaan lain di luar pekerjaan utama.

Pembagian waktu yang baik menjadi kunci kesuksesan perempuan karier saat menjalani dua pekerjaan di waktu yang sama.

Selain itu, waktu luang tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan keterampilan lain di luar pekerjaan utama secara part time atau menjadi freelancer.

Berikut cara mencari penghasilan tambahan yang bisa dilakukan oleh perempuan yang sudah bekerja. Semoga menginspirasi! (*)


https://nova.grid.id/read/053772559/meski-sudah-bekerja-perempuan-tetap-bisa-punya-penghasilan-tambahan-ini-tipsnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.