Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Meski Banyak Disorot, Firli Bahuri akan Tuntaskan Pemberantasan Korupsi di Indonesia


Baturajaradio.com
- Ketua KPK Firli Bahuri komitmen akan membersihkan negeri ini dari sarang korupsi. 

KPK di bawah kepemimpinannya bekerja secara profesional. Dengan tanpa pandang bulu. Dan Dia pun akan bekerja optimal untuk Indonesia. 

''Jadi akan saya tuntaskan pemberantasan korupsi di Indonesia melalui KPK ini,''jelas Komjen Pol (purn) Drs H Firli Bahuri yang kelahiran Lontar Muara Jaya Ogan Komering Ulu (OKU ) ini.

Diketahui, sebelumnya Ketua KPK ini batal diperiksa oleh Dewan Pengawan KPK terkait laporan dugaan kebocoran dokumen penyelidikan di kementrian ESDM. 

Dewas KPK mengataian masih memeriksa saksi-saksi lain terkait laporan tersebut. Kata Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris kepada wartawan belum dijadwalkan ulang.

Beberapa waktu lalu 11 Mei 2023 Dewan menunda pemeriksaan kepada Mantan Kapolda Sumsel ini. Ya itu tadi alasan penundan karena masih asda saki tambahan.

Ya akhir-akhir ini Firli Bahrui banyak disorot seperti  dari gaya hdupnya. Namun KPK tetap tidak terganggu dengan tetap menangkap para koruptor tanah air.

Ya, namanya Komjen Pol. (Purn) Drs. Firli Bahuri, M.Si, merupakan seorang purnawirawan Polri asal Sumatera Selatan.

Sudah menjabat sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak periode 2019. Dan akan berakhir 2023.

Sebelum menjadi KPK, pria kelahiran Lontar, Muara Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) itu pernah menjabat berbagai jabatan penting.

Firli Bahuri pernah menjabat sebagai ajudan Wakil Presiden RI Boediono. Sebagai Wakapolda Banten, Karo Paminal Div Propam Polri, Wakapolda Jawa Tengah.

Kemudian pernah menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kapolda Sumsel dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri.

Untuk riwayat pendidikan, Firli Bahuri mengawalinya dengan bersekolah di SD Negeri Lontar Muara Jaya OKU pada 1975.

Setelah itu melanjutkan ke SMP Bhakti Pengandonan OKU pada 1979, lalu ke SMA Negeri 3 Palembang pada 1982, terakhir dirinya mengambil S-2 Kajian Ilmu Kepolisian (KIK) pada 2000.

Dan Pendidikan kepolisian, Firli Bahuri mengawalinya dengan masuk Akademi Angkatan Bersenjata RI (AKABRI) pada 1990.

Kemudian mengikuti Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada 1997, Sespim Polri pada 2004, dan Lemhannas RI pada 2017.

Dirinya juga pernah mengikuti pendidikan khusus Sebasa Hankam pada 1991, LAN Resum pada 1993, Sebasa Polri pada 1997, Hostage Negotiation pada 2002, dan Assessment Reskrim pada 2011.

Firli pernah disorot karena memiliki gaya hidup mewah. Hal itu pernah dipersoalkan pada 2020 saat dirinya menggunakan helikopter perusahaan swasta untuk perjalanan pribadinya Baturaja, OKU.

Dalam sidang dugaan pelanggaran kode etik Dewan Pengawas KPK, dia mengklarifikasi jika dirinya menyewa helikopter tersebut untuk kebutuhan dan tuntutan kecepatan tugas.


Firli juga membantah jika dirinya menerima penyewaan helikopter itu merupakan gratifikasi.

Dia menggunakan uang dari gajinya sendiri untuk menyewa helikopter tersebut. 

(https://okes.disway.id/read/640392/meski-banyak-disorot-firli-bahuri-akan-tuntaskan-pemberantasan-korupsi-di-indonesia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.