Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

KTNA OKU Raih Penghargaan, Tantangan Perjuangan Mempersembahkan Prestasi Cukup Berat


Baturajaradio.com --
Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) meraih berbagai penghargaan di acara Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tingkat Provinsi Sumatera yang dipusatkan di OKU Timur.

Trophy dan piagam serta  uang pembinaan dari Pemprov Sumatera Selatan diserahkan oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd diwakili oleh Pj Sekda OKU Dharwaman Irianto SSos MM di Ruang Abdi Pemkab OKU Rabu (31/5/2023).


Meliputi Juara III Lomba pilih jenis kelamin ayam (DOC), juara II lomba okulasi karet. Juara II Lomba gitar tunggal, juara II Lomba mengupas kelapa.


Di kesempatan itu, Ketua KTNA Kabupaten OKU Asnawi dalam laporannya mengatakan, perjuangan untuk mempersembahkan prestasi ini memang cukup berat.


Apalagi awalnya KTNA OKU tidak akan ikut karena tidak ada dana, namun berkat dorongan dan fasilitasi dari PJ Bupati OKU H Meilwansyah SSTP MM MPd akhirnya KTNA OKU bisa mengikuti lomba di kegiatan KTNA yang dipusatkan di OKU Timur yang diselenggarakan selama 5 hari (10-15 Mei 2023).


Selama mengikuti perlombaan kata Asnawi, peserta dari OKU semangat luar biasa.Sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang. 


KTNA OKU berhasil menjadi juara di lomba Gitar Tunggal yang dibawakan oleh Kalamuddin.Luar biasanya Lagu Ombai Akas itu hanya dihafalkan dalam satu malam dan berhasil menjadi juara.


Kemudian lomba Asah Terampil yang tidak melalui proses latihan tapi tiga pesertanya masing-masing Balqis, Teddy dan Guntur juga berhasil meraih juara.


Begitu juga lomba lainnya yang semuanya serba mendadak tapi hasilnya cukup memuaskan.


Di kesempatan itu Ketua KTNA OKU mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU dan OPD terkait yang sudah berupaya mendampingi peserta selama  lomba.


Sedangkan Pj Bupati OKU diwakili PJ Sekda OKU Dharmawan Irianto SSos MM dalam sambutannya mengaku banga dan bersyukur tim KTNA OKU berhasil meraih di beberapa perlombaan.


Dikatakan PJ Bupati OKU kedepan agar dianggarkan untuk kegiatan seperti ini sehingga Tim KTNA OKU bisa mengikutsertakan peserta yang lebih banyak lagi dan lebih siap mengikuti perlombaan.


Meskipun kali ini terkesan kurang persiapan, namun Pemkab OKU sangat bangga karena KTNA OKU sudah menunjukkan kemampuannya dan menyumbang prestasi.


“Kedapan dananya harus dianggarkan, sehingga pada waktunya KTNA OKU benar-benar siap dan bisa menyumbang prestasi lebih hebat lagi,” imbuh Pj Bupati OKU. (eni) 



Sumber Artikel::  https://palembang.tribunnews.com/2023/05/31/ktna-oku-raih-penghargaan-tantangan-perjuangan-mempersembahkan-prestasi-cukup-berat.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.