Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Amankan Anjal, Ini yang Dilakukan Sat Pol PP OKU


Baturajaradio.com
- Dinas Sosial (Dinsos) dan SatpolPP OKU lakukan penertiban terhadap anak jalanan (Anjal) yang kerap mangkal di lampu merah Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Senin pagi, (29/5).

Hasilnya, beberapa anjal dan pedagang tisu diamankan. "Kami berhasil mengamankan 4 orang anak jalanan dan 2 orang pedagang di simpang lampu merah Air Paoh," ungkap Plt Seketaris PolPP OKU, Ippy Wimpi. 

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Anwar  Kartaman dan Lurah Sukaraya Desri Antonio dan Kepala Desa Air Paoh. 

Kasat Pol PP OKU, Firmansyah mengatakan penertiban akan dilakukan rutin, untuk  memberikan pembinaan dan pendampingan agar mereka tidak kembali lagi ke jalanan.

"Untuk sementara kita lakukan pendataan terlebih dahulu. Selanjutnya akan kita bina jika kembali lagi ke jalan," tegas Firmansyah.

Sebelumnya, penertiban anjal dilakukan lantaran banyaknya laporan masyarakat. Dimana banyak anak jalanan yang berkeliaran di kawasan lampu merah Air Paoh. 

Masyarakat kwatir dengan keselamatan anak-anak tersebut. Karena daerah tersebut merupakan jalan lintas yang banyak dilalui mobil besar. 

Masyarakat berharap adanya penertiban tersebut, anak-anak tidak lagi berkeliaran di jalan. "Bahaya sekali kalau anak-anak itu dibiarkan berkeliaran di jalan. Kami harap, pemerintah memperhatikan ini. Memberi bimbingan sehingga mereka tidak ke jalan lagi," pungkas salah satu warga Baturaja, Pratman.

(https://okes.disway.id/read/640552/harga-emas-turun-tapi-pembeli-sepi-ini-penyebabnya) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.