Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Libur Idul Fitri 2023, Pengunjung Danau Ranau OKU Selatan Membludak


Baturajaradio.com
- Di momen libur hari raya Idul fitri 1444 H, Kunjungan wisatawan di Objek Wisata Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan mulai membludak.

Wisatawan lokal maupun dari luar daerah mulai berdatangan sudah sejak h-3 Idul Fitri.

"Kalau mulai ramainya sejak h-3 kemaren, ada dari warga lokal dan luar daerah berwisata disini ( Danau Ranau),"ungkap Sudirman salah seorang pengusaha kuliner di kawasan Icon Danau Ranau, Minggu (23/4).

Berbeda dari tahun sebelumnya, di hari libur tahun ini pengunjung wisata berdatangan 
tidak berkunjung ke satu destinasi, namun juga berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang tersedia di Danau Ranau. 

Hanya saja, kunjungan favorit wisatawan yang terpantau ramai seperti Icon Danau Ranau, Pantai Bidadari, Pantai Pelangi, Air Terjun Subik Tuha dan Wisata Air Panas.

"Mereke (pengunjung)  tidak hanya berwisata di satu tempat saja, apalagi ada wisata yang baru buka seperti Pati Marga Beach, Pantai Batu Kebayan,"tambahnya.

Ramainya kunjungan wisata sesuai diprediksi oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Josh Akherman S.STP, MSi. Dikatakan Josh jauh hari sebelum libur hari raya pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dalam menyambut wisatawan.

Bahkan untuk keamanan dan kenyamanan wisatawan pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pengelola wisata mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita sudah berkoordinasi dengan para pengelola wisata dan pedagang kuliner seperti halnya penggunaan karcis resmi, wajib menggunakan safety di Wahana air dan juga tidak menjual kuliner dengan harga tinggi," kata Josh.

Sumber: (https://palembang.tribunnews.com/2023/04/23/libur-idul-fitri-2023-pengunjung-danau-ranau-oku-selatan-membludak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.