Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jalan Lintas Provinsi Sumsel-Lampung Longsor, Akses Destinasi Danau Ranau Terancam Putus


Baturajaradio.com
- Akses Penghubung Provinsi Sumsel ke Lampung, tepatnya di jalan Desa Simpang Sender Utara Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) Kabupaten OKU Selatan mengalami longsor.

Akibatnya, akses yang juga jalur mudik lebaran sekaligus akses utama menuju Destinasi wisata Danau Ranau ini hingga kini dengan kondisi terancam putus, Minggu (9/4).

Dilokasi, kendaraan sepeda motor maupun roda empat dari kedua arah harus bergantian dan ekstra hati-hati saat melintas di lokasi longsor. 

Warga setempat Paikun, berharap akses jalan segera dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Provinsi (Peprov Sumsel).

"Saat ini sudah sangat memprihatinkan dan pengendara melintas harus ekstra hati-hati, semoga segera diperbaiki," ucap pengendara Paikun dibincangi Minggu (9/4).

Akses jalan yang mengalami longsor berdiameter panjang 20 meter, sementara badan jalan yang tersisa separuh badan jalan hanya 2 meter saja, sebagian badan jalan sudah tergerus ke jurang sedalam 35 meter.

Terpisah, selain mengganggu pengendara untuk pemudik menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Saah seorang para pelaku UMKM di wisata Danau Ranau Sudirman, khawatir akses jalan yang sempit khawatir berdampak terhadap kunjungan ke wisata Danau Ranau di hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang.

"Biasanya dihari besar  libur idul fitri Banyak Pengunjung ke Danau Ranau dan juga jalan menuju danau ranau dri Mura dua ke Ranau segera di Perbaiki," kata Sudirman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan Koni Ramli mengatakan informasi dari PU Provinsi bakal dilakukan perbaikan dalam waktu dekat saat ini dalam proses lelang.

"Ya, akses jalan memang sangat urgen, dari Informasi yang kita terima bakal dilakukan perbaikan secepatnya, setelah ada pemenang lelang langsing bergerak,"ungkap Koni Ramli dikonfirmasi, Minggu (9/4).

Sebagai informasi, dihimpun longsor di lokasi yang sama  sudah terjadi lebih dari 5 kali, rentan kembali mengalami longsor di akses Jalan Lintas Provinsi Sumsel - Lampung ini.


Sumber: Sriwijaya Post

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.