Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Disparbud OKUS Cek Kesiapan Lokasi Wisata Danau Ranau, Antisipasi Lonjakan Pengunjung Saat Lebaran


Baturajaradio.com
- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten OKU Selatan monitoring kesiapan beberapa lokasi objek wisata Danau Ranau, Selasa (18/4/2023).

Monitoring dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saat hari raya Idul Fitri 1444 H.

"Hari ini kita memantau seluruh tempat wisata di kawasan Danau Ranau memastikan kesiapan libur lebaran nanti," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Josh Akherman, Selasa (18/4).

Dikatakan, mengantisipasi lonjakan wisatawan dan keamanan pengunjung pihaknya Pemda bersama TNI-Polri mulai menerapkan jalur One Way (satu arah).

Kemudian menambah petugas penjaga lokasi wisata untuk keamanan wisatawan di Danau Ranau.

"Mulai hari ini kita sudah lakukan rekayasa lalu lintas. Kemudian untuk keamanan pengunjung kita menambah petugas penjaga wisata dari pengelola wisata disini," ujarnya.

Pihaknya memprediksi lonjakan kunjungan wisatawan ke Danau Ranau terjadi H+3. Mengingat sudah longgarnya dampak dari pandemi Covid -19 sejak setahun belakangan.

Dilain sisi, saat monitoring Josh menekankan pada para pelaku UMKM dan pengelola wisata di Danau Ranau tetap mematuhi aturan atau SOP yang ada.

Seperti layanan karcis parkir, harga jualan terutama safety pengunjung.

"Kita tekankan untuk karcis yang resmi dan menjual kuliner dan lainnya tidak mematok harga tinggi serta wisatawan wahana air ditekankan menggunakan safety pelampung," pungkasnya.


Sumber: Sriwijaya Post

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.