Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ruas Jalan Muaradua Kisam OKU Selatan Amblas, Bupati Popo Ali Instruksikan Dinas PU Cek Lokasi


Baturajaradio.com --
Curah hujan tinggi masih mengguyur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mengakibatkan separuh badan jalan di Desa Pagar Dewa Kecamatan Muaradua Kisam, OKU Selatan amblas.


Jalan amblas yang lokasinya tak jauh dari Mapolsek Muaradua Kisam itu membuat aktivitas terganggu dan membahayakan para pengguna jalam yang melintas di akses penghubung kecamatan tersebut.


Pengendara yang melintasi lokasi itu terpaksa hati-hati.


"Karena amblasnya sudah separuh badan jalan, harus eksra berhati-hati saat melintas. Apalagi saat ini musim penghujan, jalan menjadi licin," ujarnya, Rabu (15/3/2023).


Menurutnya, bukan tidak mungkin ruas jalan yang amblas dapat memakan korban jiwa, jika tidak ditangani secepatnya.


"Khawatir memakan korban jiwa, harapannya semoga cepat ditangani," katanya.


Bupati OKU Selatan, Popo Ali menginstruksikan Kepala Dinas PU untuk segera melakukan pengecekan ke lokasi dan melakukan penanganan darurat dan sementara memberi rambu-rambu.


"Kita sudah meminta Dinas PU untuk segera memasang rambu-rambu lalu lintas disekitar longsor sebagai tanda bagi penguna jalan, upaya meminimalisir kecelakaan," kata Popo, Rabu (15/3/2023).


Bupati mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati mengingat curah hujan khususnya di wilayah Kabupaten OKU Selatan saat ini cukup tinggi yang disertai angin kencang.


"Untuk itu, kami minta masyarakat agar dapat lebih waspada dan berhati-hati menghadapi potensi cuaca saat ini," katanya.


"Segera berkoordinasi dengan pihak terkait jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," tandasnya.



Sumber Artikel ::https://palembang.tribunnews.com/2023/03/15/ruas-jalan-muaradua-kisam-oku-selatan-amblas-bupati-popo-ali-instruksikan-dinas-pu-cek-lokasi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.