Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Percepatan Penyusunan RDTR, Kabupaten OKU Terima Bantuan Pusat


Baturajaradio.com
- Kabupaten OKU mendapat bantuan  dari Pemerintah Pusat khusus dalam proses penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). 

Bantuan  yang bersumber dari kementrian ATR/BPN RI Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (BA BUN ) tahun 2023, menjadi  penyemangat pemerintah Kabupaten OKU. 

"Stimulan ini menjadi penyemangat kami dalam upaya percepatan penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) Tahun 2023," ujar H Teddy Meilwansyah.

Dikatakan Teddy, percepatan penyusunan RDTR akan memudahkan dan meningkatkan iklim investasi di OKU.

"Selain memberi rasa aman dan nyaman kepada investor, " sebutnya. 

Bantuan tersebut diberikan Kementrian ATR/BPN RI saat rapat persiapan kegiatan bantuan teknis penyusunan RDTR melalui ABT BA BUN Tahun 2023 dan penandatangan Fakta Integritas  di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta pada Senin (27/3/2023).

Pembentukan RTDR ini, harus sudah dilakukan di seluruh daerah di Indonesia. Dan ini intruksi Presiden Joko Widodo dalam rapat pada 11 Januari 2023.

"Percepatan ini tindak-lanjut instruksi presiden, dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi sangat diperlukan adanya investasi,” kata Dirjen dan Tata Ruang Ir Gabriel Triwibawa M.Eng.Sc.

Investor harus dapat pelayanan yang maksimal. Sehingga diperlukan perizinan yang cepat. Untuk ini memerlukan penyesuaian RDTR. Sebagaimana mandat OJK. 

“Kita telah memiliki perpu yang telah disahkan DPR dan OJK,” Tandasnya.*

( https://okes.disway.id/read/640011/percepatan-penyusunan-rdtr-kabupaten-oku-terima-bantuan-pusat/15 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.