Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jumlah Balon Kades 4 Desa di OKU Selatan Lebih dari 5 Orang, Dijadwalkan Ikuti Seleksi Lanjutan


Baturajaradio.com --
Bakal Calon (Balon) Kades di empat desa dari 82 desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten OKU Selatan lebih dari lima orang.

Karena itu, sebanyak 25 Balon Kades di empat desa itu akan mengikuti tes administrasi, tertulis dan wawancara, untuk menjaring lima orang maksimal calon kades dalam satu desa.

Desa yang balon kadesnya lebih dari lima orang dan mengikuti seleksi lanjutan itu adalah Desa Pelangki sebanyak 7 orang balon kades, Desa Sinar Napalan 6 Orang, Desa Karet Jaya 6 orang dan Desa Sukaraja 6 orang.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) OKU Selatan, Romzi, melalui Kepala Bidang Adminitrasi dan Kerjasama Antar Desa Zainal Arifin mengatakan, seleksi dilaksanakan 4 April 2023.


"Mereka bakal calon kades akan mengikuti tes administratif, tertulis dan wawancara yang dilakukan oleh panitia pemilihan kabupaten," ujarnya, Jumat (31/3/2023).


Nantinya, hasil seleksi di empat desa tersebut memunculkan lima orang masing-masing yang lolos seleksi yang diumumkan dalam penetapan calon hasil seleksi pada 5 April 2023.


"Mereka yang terpilih akan ikut bertarung di Pemilihan Kepala Desa serentak Kamis 4 Mei 2023 mendatang," katanya.


Terkait calon tunggal di Desa Sumber Ringin, Kecamatan Buana Pemaca yang sempat terancam tidak ikut pilkades serentak karena kekurangan kandidat, saat ini sudah berhasil tercukupi dengan adanya pendaftar baru.



"Alhamdulillah untuk Desa Sumber Ringin, kandidat calon kades sudah terpenuhi lebih dari satu orang, sehingga ikut dalam Pilkades serentak," pungkasnya.



Sumber Artikel :: https://palembang.tribunnews.com/2023/03/31/jumlah-balon-kades-4-desa-di-oku-selatan-lebih-dari-5-orang-dijadwalkan-ikuti-seleksi-lanjutan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.