Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

HUT ke-25 Kementerian BUMN, Ribuan Masyarakat Baturaja Buruh Doorpprize dari PT Semen Baturaja


Baturajaradio.com
- Bertabur doorprize hadiah dari PT Semen Baturaja di puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kementerian BUMN, dan semarakan jalan sehat berhadiah, dilepas di Taman Kota Baturaja, Minggu (5/3/2023).

Antusiasme ribuan peserta jalan sehat sudah terlihat sejak pagi, masyarakat Kota Baturaja berbondong–bondong mengikuti acara yang juga membagikan sejumlah doorprize mulai dari kompor, lemari es, mesin cuci, smart tv, dan hadiah utama berupa sepeda motor serta hadiah menarik lainnya bagi para peserta yang beruntung.

Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 dilepas oleh penjabat  Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM dan Direktur SMBR (Fungsi Operasi) Suherman Yahya dan Direktur Fungsi Keuangan dan SDM  SMBR, Tubagus Muhammad Dharury.

Acara ditandai dengan penyerahan “Estafet Obor BUMN” oleh Perwakilan Karyawan SMBR kepada PJ Bupati OKU, Teddy Meilwansyah lalu diserahkan kepada Direksi SMBR sebagai perwakilan BUMN , Suherman Yahya dan Tubagus Muhammad Dharury.

Direktur SMBR (Fungsi Operasi) Suherman Yahya, menjelaskan  di bawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian BUMN menjalankan program “BUMN Untuk Indonesia” guna mendorong BUMN memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan rakyat.

Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian BUMN di 234 kabupaten/kota di Indonesia.

Termasuk di Kabupaten OKU , SMBR berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Sebelumnya pada 26 Februari 2023 yang lalu, SMBR juga menggelar kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN ini di Kota Bandar Lampung. Kegiatan jalan sehat mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke dilakukan secara bertahap di 15 provinsi dari  tanggal 12/2/2023 sampai tanggal 19/3/2023 dengan tema “Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat”.

Olah raga bersama ini  menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun   .Dengan harapan Kementerian BUMN dan perusahan BUMN hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat tentang betapa  pentingnya menjaga kesehatan, yang merupakan modal dasar pembangunan. Melalui kegiatan ini, Semen Baturaja sebagai bagian dari aset bangsa di bawah arahan SIG dan koordinasi Kementerian BUMN, berkesempatan untuk kian dekat dan mempererat hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Jalan Sehat Bersama BUMN merupakan kesempatan bagi kami untuk memperkuat kolaborasi bersama masyarakat, sebagai bekal melanjutkan transformasi melalui pengembangan inovasi produk dan layanan. Bersama SIG, Semen Baturaja telah menjadi bagian dari pembangunan di Indonesia,” kata Suherman Yahya.

Acara juga  dimeriahkan hiburan musik , senam zumba dan bazar yang diikuti  12 UMKM mitra binaan SMB dan UMKM Lokal di OKU ikut serta mempromosikan produk–produk unggulannya. Direktur SMBR, Suherman Yahya menambahkan ini merupakan salah satu wujud nilai AKHLAK yaitu Kolaboratif antara Kementerian BUMN bersama masyarakat untuk mencapai tujuan bersama menuju Indonesia sehat.

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan apresiasinya setinggi – tinggi terhadap SMBR atas dedikasinya diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi, membangun kebersamaan dan membentuk kebiasaan masyarakat untuk berolahraga. “Selamat Ulang Tahun Kementerian BUMN yang ke 25 Tahun, kita telah merasakan manfaat nyata keberadaan BUMN terutama SMBR di OKU,” imbuhnya.

Bersama dengan kegiatan ini, SMBR juga melakukan peresmian Jembatan Ogan I yang telah di revitalisasi.

Peresmian dilakukan secara simbolis oleh PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang didampingi oleh Direksi SMBR beserta jajarannya.

Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja mengatakan melalui program TJSL BUMN, SMBR berupaya memberikan dukungan riil terhadap pembangunan di OKU yang merupakan wilayah operasional kita.

“Jembatan Ogan I merupakan infrastruktur sekaligus ikon penting bagi Kota Baturaja yang juga menjadi logo pemerintah Kabupaten OKU,” ujarnya.

Kemeriahan jalan sehat ini dirasakan oleh Mutiara Anisa, warga Kota Baturaja yang mendapatkan hadiah utama sepeda motor listik.

“Terima kasih, Pak Erick Thohir, Kementerian BUMN, SIG, Semen Baturaja, PNM karena saya tidak menyangka mendapatkan hadiah utama,  ” kata Mutia dengan nada senang.

Hadir Pimpinan Cabang PT PNM selaku Co PIC diwakili  Manager Regional Pengawasan Ning Imah dan Manager Remedial, Irawan.

Kemudian Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIk MH, Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, SIP dan  undangan. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.