Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Usai Hadiri Kondangan, Warga Lampung Barat Tewas Tenggelam di Danau Ranau OKU Selatan


Baturajaradio.com - Triyo Sapril (18) warga Desa Bawang Sukarame Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, tenggelam di Danau Ranau, OKU Selatan.

Korban ditemukan tenggelam disekitar dermaga Pantai Lama Desa Kota Batu Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, OKU Selatan, Minggu (5/2) pukul 18.00 WIB.

Korban yang diketahui berprofesi sebagai tukang ojek ini tenggelam di perairan Danau Ranau, sepulang menghadiri kondangan di Desa Tanjung Jati Kecamatan Warkuk, Ranau Selatan.

Diduga, sebelum tenggelam korban mengonsumsi minuman keras (miras) jenis tuak.

Camat Warkuk Ranau Selatan Abdul Haris, membenarkan adanya korban yang tenggelam di Danau Ranau.

Dituturkan Haris, korban yang tenggelam ditemukan warga sudah mengapung tak bernyawa usai dilakukan pencarian oleh warga.

"Korban habis kondangan di Desa Tanjung Jati, mungkin karena panas bermaksud cuci muka terjerembab ke Danau Ranau," katanya.

Kurang lebih tenggelam selama 30 menit, nyawa korban yang diketahui sedang berada dilokasi bersama kedua rekannya tak tertolong.

"Tidak sempat tertolong lagi, begitu dilihat tenggelam ditemukan sudah meninggal," tambahnya.


Rekan korban Y (29) yang dimintai keterangan mengungkapkan, mereka bertiga saat menuju tempat wisata Danau Ranau, termasuk korban.

Saat itu, memang korban dan seorang rekannya sempat mengkonsumsi miras jenis tuak dan McDonald di bibir Danau Ranau area pantai lama.

Setelah menenggak miras, korban yang merasa kepanasan (gerah) dan temannya A (16) berenang ke danau.

Mereke berenang menyebrang menuju ke keramba di area sekitaran lokasi.

"Tapi setelah itu Korban menghilang dan tidak ditemukan selama kurang lebih 30 menit, dan meminta pertolongan warga," ujarnya.

Warga sekitar kemudian mencari korban, dan sekitar pukul 16.30 WIB, korban ditemukan warga dalam keadaan telah meninggal dunia

Selanjutnya, jasad korban langsung di bawa ke rumah duka di Desa Bawang Sukarame Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.

(https://palembang.tribunnews.com/2023/02/06/usai-hadiri-kondangan-warga-lampung-barat-tewas-tenggelam-di-danau-ranau-oku-selatan).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.