Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bikin Resah, Puluhan Kendaraan Ditilang Satlantas OKU


Baturajaradio.com
- Sebanyak puluhan kendaraan jenis sepeda motor roda dua berbagai merk yang diduga untuk digunakan sebagai aksi balap liar di kabupaten OKU, Sumsel, diamankan oleh Personil Satuan Lalu Lintas Polres OKU. Sabtu, (4/2/2023) malam.

"Puluhan kendaraan itu, diamankan saat petugas melakukan penertiban aksi  balap liar dibeberapa lokasi yang ada di Kota Baturaja," ujar Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasat Lantas AKP Dwi Kati Astuti.

Selain mengamankan kendaraan yang akan digunakan untuk aksi balap liar, lanjut Dwi, pihaknya juga telah melakukan penertiban terkait pelanggar yang menggunakan knalpot brong dengan sengaja  dipasang  pengguna kendaraan roda dua. 

"Kami akan menertibkan  aksi pengguna knalpot brong, di OKU," ujarnya.

Hasilnya, pihaknya berhasil mengamankan 26 kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan, seperti menggunakan knalpot brong dan tidak melengkapi syarat-syarat berkendara.

Seusai diamankan di Mako Sat Lantas Polres Oku, para pemilik kendaraan tersebut langsung ditindak di tempat dengan diberikan surat tanda penyitaan (STP) kendaraan.

Disebutkan Dwi, para pelanggar yang berstatus dibawah umur,  wajib menandatangani surat bermaterai untuk tidak mengulangi, serta menghadirkan orang tua dalam proses pengambilan kendaraan.

"Kendaraan bisa diambil setelah dikembalikan sesuai spekteknya, mulai dari knalpot brong dikembalikan sesuai standar begitu juga kelengkapan lainnya," tutup Dwi.


Sementara itu, salah satu masyakarat, Budi warga desa Aer Paoh, saat dimintai komentar terkait penertiban aksi balap liar dan knalpot mengaku senang dan menganggap itu wajar dilakukan karna telah meresahkan warga dan pengguna jalan.

Namun, ia juga menyarankan agar petugas bisa lebih memperluas dalam melakukan tindakkan tidak hanya pada kendaraan roda dua saja. 


"masih banyak ditemukan kendaraan roda empat yang menggunakan kenalpot brong melintas di jalan dr M Hatta, Lintas tengah, dengan suara yang berisik. Mohon itu juga ditindak," pintanya.

(https://okes.disway.id/read/639694/bikin-resah-puluhan-kendaraan-ditilang-satlantas-oku/15)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.