Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Penyebab Alis Mata Kelihatan Makin Tipis. Waspada, Sering Cabut Jadi Salah Satu Faktornya

 




Baturaja Radio.com - Banyak cewek rela menghabiskan waktu dan bahkan uang untuk merawat kecantikan alis mata. Itu wajar, sebab alis mata memiliki fungsi penting untuk melindungi penglihatan dan juga berperan sebagai bingkai kecantikan wajah.

Kamu mungkin pernah mencabut untuk membentuk alis mata agar terlihat cantik. Tapi harus hati-hati, jangan sampai mencabut terlalu tipis. Alis mata membutuhkan waktu lama untuk tumbuh kembali lo. Nah, selain karena kesalahan saat merapikan alis, ada kondisi-kondisi lain yang bikin alis matamu kelihatan makin tipis.

1. Terlalu sering mencabut untuk merapikan bisa menghentikan pertumbuhan alis

Salah satu cara yang umum dilakukan perempuan dalam merapikan alis mata adalah dengan melakukan plucking. Cara ini lebih presisi dalam merapikan dan membuat alis tumbuh dalam waktu yang cukup lama. Tapi, cara ini juga bisa bikin alis makin tipis lo. Karena, pencabutan pada area yang sama berulang kali dapat merusak folikel dan menghentikan pertumbuhan rambut.

2. Penggunaan kosmetik juga bisa membuat alis semakin tipis

Untuk kamu yang gemar makeup, gesekan pensil alis yang dilakukan terus menerus ternyata bisa bikin alis jadi rapuh dan mudah mengalami kerontokan. Baiknya, lebih berhati-hatilah dalam mengaplikasikan produk alis, ya. Dan jangan terlalu kasar ketika menghapus makeup. Biar alismu nggak ikut kehapus jadi rontok gitu…

3. Faktor usia adalah penyebab yang normal dari mulai menipisnya alis

Persoalan normal yang muncul seiring bertambahnya usia nggak cuma kerutan di kulit, tapi juga kerontokan yang rentan karena kondisi rambut semakin kering. Nah, kerontokan ini nggak hanya terjadi di kulit kepala, tapi juga berlaku pada alis. Tapi tenang, kamu bisa mencegahnya kok, dengan rajin menjaga kulit tetap terhidrasi.

4. Gangguan pada kelenjar tiroid bisa memengaruhi pertumbuhan alis

Jika hampir sebagian alismu mulai terlihat tipis padahal usiamu masih muda, bisa jadi itu pertanda hipotiroid. Hipotiroid adalah kondisi ketika kelenjar tiroid tidak memproduksi cukup hormon, sehingga menyebabkan kerontokan pada rambut. Untuk memastikannya, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter dan melakukan pengecekan darah.

5.  Stres pun bisa menyebabkan dan memperparah kerontokan rambut

Nggak cuma berpengaruh pada kesehatan kulit yang menimbulkan jerawat, stres nyatanya juga berpengaruh buruk pada kesehatan alis. Perubahan hormon yang terjadi ketika kamu stres bisa membuat rambut mengalami kerontokan dalam jumlah yang nggak wajar. Selain itu, stres juga memicu folikel rambut menerima sinyal yang salah sehingga menghambat pertumbuhannya.

Bagaimana, sudah tahu penyebab kenapa alis matamu terlihat makin tipis? Selalu gunakan cara-cara aman ya dalam merawat kecantikan alis. Karena fungsi alis mata nggak hanya membantu penglihatan lo, tapi juga menambah kecantikan dengan keistimewaan bentuk alis yang berbeda-beda.

https://www.hipwee.com/tips/penyebab-alis-makin-tipis


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.