Sekolah Beri Penghargaan Buat yang Rajin Baca Buku


Baturajaradio.com
- Selain memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi, SMAN 4 OKU juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang rajin berkunjung dan membaca buku, meminjam buku dan mengembalikan buku tepat waktu di perpustakaan. Penghargaan yang diberikan berupa piagam.

“Inilah kriteria penilaian kami dari perpustakaan diberikan kepada siswa-siswi yang mendapatkan hadiah tersebut. Ini merupakan kegiatan rutin perpustakaan SMA Negeri 4 OKU sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada siswa yang rajin berkunjung, membaca dan meminjam buku perpustakaan,” Ujar Kepala SMA N 4 OKU Hj Jumiati SPd MM.

Menurut Jumiati di zaman yang canggih ini, masih banyak siswa-siswi yang sering membaca buku di sekolah dan di rumah.

Ini , sambung dia, adalah salah satu hal yang perlu diapresiasi dan motivasi agar mereka lebih rajin membaca buku.

“Anak-anak seperti ini hendaknya menjadi contoh untuk siswa yang lain agar menggunakan waktu dengan membaca, karena membaca itu adalah jendela ilmu, “ pesannya.

Hadiah yang diberikan, jelas dia, agar menjadi motivasi kepada siswa-siswi lain. Sehingga menumbuhkan minat membaca kedepannya.

Dengan begitu, jelas dia, akan  lebih banyak lagi siswa yang berkunjung ke perpustakaan untuk menambah pengetahuan.

“Tidak hanya main game dari HP yang tidak bermanfaat di rumah, banyak membaca banyak tau. Harapannya agar siswa lebih aktif berkunjung dan dapat memanfaatkan perpustakaan sekolah sebagai sarana informasi, komunikasi dan rekreasi," pungkasnya.

Penghargaan ini diserahkan langsung Kepala SMA N 4 OKU Hj. Jumiati SPd MM. Untuk kategori Peminjam buku perpustakaan terbaik di raih oleh Mellyana dari kelas XII IPA 1 dan Pengunjung perpustakaan terbaik diraih oleh Desi Fitriani kelas XII IPA 1.

(https://okes.disway.id/read/639271/sekolah-beri-penghargaan-buat-yang-rajin-baca-buku)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.