Ice Cream Taiyaki

 


Gambar Es Krim Stroberi Makanan Ringan Makanan Jepang Taiyaki, Es Krim, Taiyaki, Jepang PNG dan PSD


Baturaja Radio.com - Usaha minuman kekinian saat ini tengah merambah luas. Konsumen minuman-minuman kekinian yang kian bertambah adalah salah satu faktornya. Di samping itu, adanya inovasi yang seolah tanpa henti terhadap jenis minuman kekinian ini juga berperan dalam kepopulerannya.

Jika Anda tertarik untuk membuka usaha minuman kekinian, Anda perlu memilih menu-menu minuman yang unik dan pastinya cocok dengan lidah kebanyakan masyarakat. Minuman berbasis kopi, buah dan juga topping boba masih menjadi primadona hingga saat ini.

Bahan:

- 60 g gula pasir
- 1/4 sdt garam
- 250 ml susu cair
- 1,5 sdm tepung maizena
- 1 butir telur ayam
- 1/2 sdt ekstrak vanilla
- 3 sdm mentega tawar

Taiyaki:

- 300 g tepung terigu serbaguna, ayak
- 1 sdt baking soda
- 360 ml susu cair
- 2 butir telur ayam
- 2 sdt baking powder
- 100 g gula pasir berbutir halus
- 1/2 sdt garam

Cara membuat minuman kekinian:

  1. Untuk membuat custard: campur gula, telur, maizena, dan vanilla. Sisihkan. Panaskan susu sambil diaduk di atas api sedang hingga hangat. Tuang ke campuran tepung sambil diaduk cepat menggunakan whisk hingga rata.
  2. Pindahkan adonan ke atas api kecil sambil diaduk hingga hampir mengental. Angkat. Beri mentega, aduk rata. Setelah uap panasnya hilang, masukkan ke dalam kantong segitiga. Sisihkan di dalam lemari es.
  3. Untuk membuat taiyaki, ayak tepung, baking powder, baking soda, dan garam. Sisihkan. Tuang telur ke dalam susu, aduk rata. Tuang telur-susu ke dalam campuran tepung sambil aduk hingga rata. Sisihkan.
  4. Panaskan loyang taiyaki di atas api sedang. Olesi mentega. Tuang adonan hingga 3/4 loyang. Semprot custard di bagian tengahnya. Tuang kembali adonan hingga memenuhi loyang. Sendokkan sedikit-sedikit adonan di bagian ekor atau sirip ikan agar bentuk ikan lebih nyata. Tutup.
  5. Masak selama kurang lebih 1 menit, lalu balikkan. Masak terus hingga matang ( 3-5 menit tiap sisi). Angkat. Santap selagi hangat.
  6. Untuk mendapatkan tekstur custard yang halus dan lembut, saring adonan sebelum memasaknya kembali hingga mengental.

www.merdeka.com/jatim/20-cara-membuat-minuman-kekinian-yang-cocok-untuk-usaha-berikut-resepnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.