Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Hampir Seluruh Pelosok Desa di OKU, Susah Akses Internet

 





Baturaja Radio.com - Hampir seluruh pelosok Desa di beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Pengandonan, Kecamatan Ulu Ogan, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu susah mendapatkan akses jaringan internet.

Hal itu diketahui portal ini pada saat mengikuti kegiatan Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Maelwansyah beserta OPD melaksanakan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) di beberapa kecamatan tersebut.

Dalam hal itu kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKU Priyatno Darmadi menanggapi keluhan masyarakat dalam kegiatan musrembang terkait Akses jaringan internet, bahwa untuk internet itu sudah menjadi kebutuhan yang mendasar, khusu untuk melakukan pembangunan jaringan internet dari pemerintah terdapat 3 (tiga) klasifikasi.

“Kalau untuk APBD Kominfo Kabupaten OKU saat ini sedang membangun fiber Optik di 72 titik Baturaja Timur dan di seluru OTD, untuk di Desa Desa dan Kecamatan yang terjauh kita belum membangunnya, ” ujarnya.

Lanjut dikatakan Priyatno, pembangunan jaringan internet juga bisa melalui bantuan Gubernur Sumatra selatan, dan hari ini Kabupaten OKU baru mendapatkan 10 desa yang mendapatkan bantuan dari Gubernur Sumsel.

“Kemarin juga kita mendapatkan bantuan bakti pembangunan jaringan Internet dari pusat yang sudah di pasang di wilayah Kecamatan Semidang Aji,” katanya.

Pembangunan jaringan internet juga bisa melalui mandiri, kami saat ini baru menjajaki di beberapa wilayah, dan akan di komunikasikan dengan pihak Telkom se Sumbagsel untuk menawarkan ke pihaknya untuk membangun jaringannya dan pemasangan Tower nya.(HRS)

harianrakyat.co.id/hampir-seluruh-pelosok-desa-di-oku-susah-akses-internet

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.