Demi Cincin Emas, Lansia di OKU Babak Belur Dihajar Pelaku

 





Baturaja Radio.com - Demi merampas cincin emas yang terpasang di jari manis kiri Ponisah, ER warga Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat, tega membuat wanita lanjut usia itu babak belur.

ER yang berusia 27 tahun ini tak kuasa menahan keinginannya untuk memiliki cincin emas Ponisah. Sehingga lansia 77 tahun itu dihajar habis-habisan di dalam rumah korban hingga terkapar di lantai rumah dengan nafas yang megap-megap. 

Pencurian dengan kekerasan atau curas ini terjadi Selasa, 11 Januari 2023 sekitar pukul 10.30 wib. 

Kondisi mengenaskan Ponisah diketahui istri Wahyudin, putra Ponisah. Kemudian melaporkan kondisi ibu mertuanya. Wahyudin langsung menuju ke rumah Ponisah di Kelurahan Air Gading. Betapa kagetnya Wahyudin, karena dia mendapati ibundanya terkapar dengan luka memar di beberapa bagian tubuh. 

Diantaranya luka memar pada bagian mata, benjol bagian kepala dan pada bagian telinga kiri dan kanan mengeluarkan darah serta cincin emas milik ibu di jari manis sebelah kiri hilang. 

Menurut penjelasan ibu korban, cincinya diambil pelaku setelah dirinya dipukuli. Pelaku awalnya menyekap korban dengan kain. Setelah itu beberapa pukulan mendarat di tubuh renta Ponisah. Melihat korban terkapar, diduga pelaku langsung merampas cincin emas korban. 

Ponisah kemudian dilarikan Wahyudin ke RSUD Ibnu Sutowo. Setelah itu dirinya melapor ke Polsek Baturaja Barat.

Dari ciri-ciri yang disampaikan Ponisah kepada putranya, Kanit Reskrim Ipda Fachrizal Effendi bersama team Singa Bule Unit Reskrim Polsek Baturaja Barat mengejar pelaku.

Info yang didapat, pelaku merupakan warga Kelurahan Air Gading. Mendapati informasi berharga itu, petugas ke lokasi dan menangkap pelaku di rumah dan dibawa ke Polsek Baturaja Barat untuk proses penyelidikan. 

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas Polres Oku Akp Syafaruddin membenarkan telah menangkap pelaku. "Selain pelaku, barang bukti juga ikut dibawa, " ujarnya. 

Barang bukti yang ikut dibawa yakni, 1 ( satu) buah cicin emas milik korban, 1 ( satu) helai baju warna cream list merah merk whyliem, 1 (satu) lembar kain warna hitam motif batik abu-abu (yang di gunakan untuk nyekap korban agar tidak teriak), dan 1 (satu) helai celana panjang warna coklat. *


okes.disway.id/read/639285/demi-cincin-emas-lansia-di-oku-babak-belur-dihajar-pelaku





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.