Berbagai Manfaat Durian untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui!

 







Baturaja Radio.com - Tahukah kamu ternyata buah durian telah banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku skincare? Buah dengan aroma yang khas dan kuat ini diklaim memiliki banyak khasiat untuk menyehatkan dan mempercantik kulit wajahmu, lho.

Benarkan demikian?

Buah khas daerah tropis ini memang sangat populer di kalangan masyarakat. Karena rasanya yang lezat, manis, dan kerap diolah ke dalam berbagai jenis makanan penutup.

Nah, siapa sangka kalau belakangan buah durian juga sangat marak dimanfaatkan sebagai kandungan skincare.

Kira-kira apa saja manfaat buah durian untuk kecantikan, sampai-sampai bahan ini banyak digunakan dalam produk skincare?


Beragam Manfaat Durian untuk Kecantikan Kulit Wajah

Tak hanya dikenal baik untuk menjaga kesehatan, manfaat durian untuk kecantikan kulit wajah juga enggak sedikit, lho.

Buah ini mengandung beragam nutrisi, seperti vitamin, mineral, juga berbagai senyawa antioksidan yang sangat baik untuk memelihara kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Nah, berikut ini ada beragam manfaat durian untuk kecantikan kulit wajah yang perlu kamu tahu. Simak baik-baik, ya, Ladies!

Dapat Membuat Kulit Sehat dan Terawat

Manfaat durian untuk kecantikan kulit wajah yang pertama adalah membantu kulit jadi lebih sehat dan terawat.

Ini dikarenakan dalam buah durian terdapat berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kamu, termasuk vitamin C dan antioksidan.

Vitamin C dalam buah durian terbilang sangat tinggi, sehinga dapat melawan berbagai dampak buruk radikal bebas, mengembalikan vitalitas kulit, pun mengatasi masalah kemunculan tanda penuaan terlalu dini.

Tak hanya itu, vitamin ini pun diketahui dapat membantu mencerahkan wajah dan mengatasi masalah hiperpigmentasi. Vitamin C juga dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih dan membuat regenerasi sel kulit lebih optimal.


Mencegah Kemunculan Tanda Penuaan secara Prematur

Tak hanya menyehatkan kulit, buah durian pun diklaim ampuh untuk mencegah tanda penuaan dini dan merawat keremajaan kulit.

Kandungan vitamin C dalam buah durian lagi-lagi berperan penting untuk merawat kesehatan kamu, lho. Sebab, kandungan ini merupakan salah satu jenis antioksidan alami yang sangat kuat sehingga ampuh menangkal dampak buruk radikal bebas pada kulit.

Karena tingkat stress oksidatif ini juga kian rendah, maka akan semakin lambat pula proses penuaan sel-sel kulit kamu. Tak hanya itu, vitamin C dikenal ampuh merangsang pembentukan kolagen dan regenerasi sel kulit baru yang sehat.

Ini akhirnya akan membuat kulit jadi lebih sehat dan tampak awet muda selalu. Ditambah manfaatnya yang mencerahkan, kamu bisa merawat keremajaan kulitmu dengan lebih maksimal.


Membantu Menghidrasi Kulit dan Mengencangkannya

Memberikan hidrasi yang cukup untuk kulit wajah kamu akan membuatnya semakin sehat dan tampak kecang. Nah, ini juga termasuk manfaat durian untuk kecantikan wajah, lho!

Ya, buah ini mengandung senyawa flavonoid dan berbagai jenis mineral yangd apat meregenerasi sel kulit. Sehingga dapat menjaga hidrasi kulit dan mengikat kelembapan yang ada seoptimal mungkin.

Ini juga bisa membuat kulit wajah jadi lebih kencang, garis halus dan keriput akan tersamarkan, dan membuatnya kian kenyal.


Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami

Banyak dari kita yang ingin memiliki kulit wajah yang tampak bersih dan cerah secara alami. Kabar baiknya, buah durian bisa membantumu mewujudkan keinginan ini.

Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam buah durian akan membantu melawan hiperpigmentasi pada kulit. Kedua kandungan ini bahkan bisa membantu memudarkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati, juga merangsang pembentukan sel kulit baru.

Hasilnya, wajah akan tampak lebih cerah, sehat, dan kenyal secara alami. Menarik, bukan?


Mengatasi Jerawat Membandel

Tak hanya mengatasi masalah kulit kusam, kamu pun bisa menggunakan skincare berkandungan durian utnuk mengatasi jerawat.

Ini dikarenakan antioksidan dalam buah durian sangatlah tinggi, karenanya dapat melawan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Karenanya ketika kamu rutin merawat wajah dengan skincare berkandungan durian, diklaim dapat membantu mencegah kemunculan jerawat dan meredakan jerawat membandel.


Memudarkan Flek Hitam dan Bintik Penuaan

Salah satu tanda kulit kita mengalami penuaan dini adalah dengan munculnya flek hitam dan bintik-bintik melasma di wajah.

Kedua masalah ini dapat muncul karena paparan sinar matahari yang berlebihan, sehingga tubuh akan memproduksi lebih banyak melanin dan akhirnya membuat warna kulit tidak merata.

Untungnya, manfaat durian untuk kecantikan kulit lainnya adalah membantu memudarkan flek hitam dan bintik penuaan.

Lagi-lagi kandungan vitamin A, vitamin C, dan antioksidannya yang lain menjadi garda depan untuk melawan flek hitam ini. Kandungan-kandungan ini bisa membantu merevitalisasi sel kulit, membuatnya lebih sehat, dan mendorong sel yang bermasalah agar cepat mengelupas.


https://mashmoshem.co.id/manfaat-durian-untuk-kecantikan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.