5 Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata dengan Bahan Alami, Ampuh Buat Percantik Wajah

 





Baturaja Radio.com - Sebagian orang ingin memiliki alis dan bulu mata yang tebal serta lentik. Keduanya memang menjadi satu di antara bagian yang bisa menunjang penampilan. Khususnya pada area wajah. Tak heran jika banyak dari mereka yang rela melakukan apapun demi bisa mendapatkan alis dan bulu mata tebal. Selain menunjang penampilan, bulu mata memiliki peranan penting dalam melindungi mata dari kotoran. Selain itu juga berperan sebagai sensor terhadap potensi bahaya ketika ada suatu benda mendekat. Karenanya, banyak orang yang mendambakan bulu mata yang tebal dan tidak mudah rontok. Sedangkan, alis merupakan satu bagian wajah yang paling terlihat. Semakin tebal alis, maka tampilan mata pun kian menonjol. Namun sayang, tidak semua orang mempunyai alis dan bulu mata yang tebal. Sebenarnya, berbagai cara menebalkan alis dan bulu mata dapat dilakukan oleh masyarakat. Baik itu melakukannya dengan menggunakan obat-obatan hingga perawatan bahan alami.

Lantas bagaimana cara menebalkan alis dan bulu mata dengan bahan alami yang ampun mempercantik tampilan? 

Minyak Kelapa

Cara menebalkan alis dan bulu mata yang pertama adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Kalian bisa menggunakan minyak kelapa dalam bentuk serum ataupun murni. Tahukah kalian, minyak kelapa sudah terbukti aman digunakan dan mempunyai berbagai macam manfaat untuk membantu menjaga kesehatan bulu mata dan alis. Minyak kelapa diketahui memiliki kandungan asam laurat yang cukup tinggi. Di mana kandungan ini mudah diserap oleh batang rambut. Sehingga dapat membantu melindungi rambut dari kerusakan protein akibat zat kimia dalam make-up remover maupun sabun pembersih wajah.
Dengan menggunakan minyak kelapa ke alis dan bulu mata secara rutin, mampu membantu menguatkan serta mengurangi kerontokan. Sehingga dapat membuat alis dan bulu mata menjadi terlihat lebih tebal. Tak hanya itu, minyak kelapa juga bisa membantu melindungi bulu mata dan alis dari infeksi kelopak mata yang kerap menyebabkan kerontokan. Sebab, minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan antijamur.

Minyak Jarak

Cara menebalkan alis dan bulu mata yang kedua yaitu dengan menggunakan minyak jarak murni atau minyak kastor. Minyak yang berasal dari pohon jarak ini mengandung 90% asam risinoleat di dalamnya. Walaupun penelitian tentang manfaat asam risinoleat terhadap kerontokan rambut masih terbatas, namun minyak jarak sudah digunakan oleh banyak orang.

Minyak ini juga dikatakan bermanfaat dalam menumbuhkan alis dan bulu mata agar terlihat semakin tebal. Hal ini berkat kemampuan minyak jarak dalam melembapkan kulit tanpa membuat iritasi dan menyumbat pori-pori. Di mana kondisi kulit yang sehat dan lembap akan jauh lebih mendukung pertumbuhan alis dan bulu mata lebih tebal.
Namun perlu diperhatikan, pastikan kalian menggunakan minyak jarak murni atau minyak kastor. Sebab, minyak jarak yang sudah dicampur memungkinkan akan menyebabkan terjadinya iritasi. Bahkan minyak tersebut tidak akan bisa memberikan hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Cara menebalkan alis dan bulu mata yang ketiga yakni dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak ini juga dipercaya mampu membantu menebalkan atau menumbuhkan alis dan bulu mata. Sudah menjadi rahasia umum, minyak zaitun memiliki berbagai manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Tak terkecuali untuk kesehatan wajah.

Hal ini lantaran minyak zaitun memiliki kandungan asam lemak seperti asam linoleat, asam oleat dan asam palmitat yang tinggi. Selain itu, minyak zaitun juga bersifat antioksidan, antimikroba dan antiinflamasi.

Asam lemak yang terkandung dalam minyak zaitun diketahui mampu membantu menebalkan alis dan bulu mata. Tak hanya itu, asam lemak tersebut juga dapat mendukung folikel yang sehat dan memperkuat bulu mata. Sehingga alis dan bulu mata tidak mudah rontok dan dapat tumbuh lebih cepat. Namun, manfaat minyak zaitun terhadap alis dan bulu mata masih memerlukan penelitian lebih lanjut.


Minyak Kemiri

Cara menebalkan alis dan bulu mata yang berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri memang sejak dulu dipercaya mampu membantu menebalkan rambut, baik pada alis, bulu mata hingga kepala. Hal ini berkat kandungan asam lemak omega-3 atau asam linolenic yang banyak ada dalam minyak kemiri. Asam lemak omega-3 ini diketahui sangat berguna untuk menyuburkan rambut.

Bukan hanya itu saja, kandungan tersebut juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut dan menguatkan akar rambut. Sama seperti minyak zaitun dan almond, minyak kemiri juga mudah diaplikasikan.
Cukup dengan hanya mengambil beberapa tetes minyak kemiri pada ujung jari. Kemudian oleskan pada alis dan bulu mata hingga rata. Untuk hasil yang maksimal, kalian dapat melakukan cara ini secara rutin di malam hari menjelang tidur. Karena, malam hari merupakan waktu yang tepat untuk kulit menyerap nutrisi yang diberikan di atasnya.

Kuning Telur

Cara menebalkan alis dan bulu mata yang terakhir adalah dengan menggunakan kuning telur. Menjadi rahasia umum, kuning telur mengandung sejumlah nutrisi yang baik bagi kesehatan. Mulai dari vitamin A, vitamin B dan vitamin E. Kandungan vitamin-vitamin tersebut diketahui sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut.
Karenanya, kuning telur menjadi salah satu bahan alami yang mampu digunakan untuk menebalkan alis dan bulu mata.

Cara menggunakan kuning telur pun cukup mudah. Langkah awal yaitu pecahkan telur dan pisahkan kuning telur dari putih telur. Kocok kuning telur hingga merata. Kemudian oleskan kuning telur secara langsung pada alis dan bulu mata. Bagi kalian yang ingin menebalkan alis dan bulu mata, dapat mengaplikasikan ramuan ini secara perlahan.

www.merdeka.com/trending/5-cara-menebalkan-alis-dan-bulu-mata-dengan-bahan-alami-ampuh-buat-percantik-wajah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.