Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Waspada, BMKG Ingatkan Warga OKU dan OKU Selatan Waspada Besok Diprediksi Bakal Diguyur Hujan 24 Jam


Baturajaradio.com --
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Sumatera Selatan mengeluarkan
 peringatan dini cuaca agar masyarakat hari ini waspada jika beraktivitas di luar rumah karena diprediksi akan hujan deras yang bakal melanda dua wilayah di Sumsel besok hingga lusa.

Potensi hujan deras ini diprediksi bakal terjadi sejak Jumat (9/12/2022) pukul 07.00 WIB hingga Sabtu (10/10/ 2022) pukul 07.00 WIB.


Potensi hujan debat dapat terjadi di dua wilayah:


1. Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang diprediksi bakal terjadi di kawasan Muaradua Kisam, Kisam Tinggi dan Runjung Agung.


2. Kabupaten Ogan Komering Ulu yang diprediksi bakal terjadi di kawasan Ulu Ogan dan Lengkiti.


Dampak hujan deras ini berpotensi menyebabkan banjir sehingga sulit mengendarai kendaraan di jalanan, jalan ditutup, membuat masyarakat terisolir, berpotensi menyebabkan kerusakan pada rumah dan bangunan lainnya.


Berpotensi juga menyebabkan longsor, gangguan listrik dan jaringan gas, terjadi puing lahar dan  aliran banjir berbahaya dan mengganggu aktivitas masyarakat dalam skala menengah.

Masyarakat diminta tetap tenang dan waspada serta berhati-hati jika beraktivitas di luar rumah.


Tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak mendesak dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait kebencanaan juga berbagi atau bertukar informasi dengan tetangga sekitar rumah.


Sebelumnya BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca agar waspada dampak hujan deras yang bakal melanda tujuh kabupaten kota di Sumsel sepanjang hari atau 24 jam pada Rabu (7/12/2022) pukul 07.00 hingga hari ini, Kamis (8/12/2022) pukul 07.00 WIB.

Potensi hujan deras yang bisa menyebabkan banjir dan longsor di tujuh kabupaten kota di Sumsel wilayah yang terdampak yakni OKI, Banyuasin, OKU Selatan, OKU, OKUT, MUBA dan Ogan Ilir.


Itu artinya OKU dan OKU Selatan diguyur hujan deras 2x24 jam sejak kemarin hingga lusa.



Sumber Artikel ::  
https://palembang.tribunnews.com/2022/12/08/waspada-bmkg-ingatkan-warga-oku-dan-oku-selatan-waspada-besok-diprediksi-bakal-diguyur-hujan-24-jam



.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.