Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Populasi Lansia di Indonesia Terus Meningkat, Program Ini Ajak Publik Berdonasi Rp 10 Ribu


Baturajaradio.com
- Populasi penduduk lanjut usia memperlihatkan tren yang terus meningkat. Data Kementerian Kesehatan memproyeksikan pada 2035 akan ada 48,2 juta jiwa warga yang sudah tergolong lansia.

Kikin Is Sugiarno, ketua Yayasan Sinar Cerah Empati atau Sincere Foundation (SF), mengatakan perlu ada kerjasama dari semua pihak untuk memberikan perhatian buat kehidupan para lansia di Indonesia ini.

“Kondisi yang begitu kompleks bagi para lansia ini mengetuk kami untuk bergerak melakukan kepedulian, terutama bagi para lansia yang sakit dan memerlukan perawatan lanjutan usai keluar dari rumah sakit,” kata Kikin dalan keterangannya kepada media di Jakarta, Jumat (23/12).

Melalui Sincere Foundation, Kikin mengatakan pihaknya mencoba melakukan usaha secara kongkret untuk membantu kehidupan para lansia yang semakin besar populasinya ini. Ia menyebut kampanye bertajuk ‘Gerakan 10 Ribu Cinta Teman Hidup’ ini menjadi cara untuk membantu para lansia.

“Saat ini kami bekerjasama dengan Kanopi Nursing Home menggulirkan aksi sosial ‘Gerakan 10 Ribu Cinta Teman Hidup’ dimana kami menggalang dana Rp 10 ribu untuk digunakan bagi minimal lima orang lansia di Kanopi Nursing Home,” jelasnya.

Andrew Haswin, komisaris utama Kanopi Nursing Home (KNH), saat ini ada sekitar 33 lansia yang kondisinya sedang sakit dan dirawat di lembaganya. Ia mengatakan peran KNH ini membantu masyarakat dalam merawat orang tua atau anggota keluarga yang sakit serta membutuhkan pendampingan tenaga perawat profesional dan terpercaya.

“Melalui KNH diharapkan para penghuni dapat terjaga kondisi kesehatannya dengan memberikan pendampingan 24 jam oleh tim tenaga perawat dan caregiver profesional, pemantauan dokter internal secara berkala, serta didukung oleh pemberian asupan gizi cukup dan program kegiatan holistik,” tuturnya.

Andrew mengatakan untuk penggalangan dana ‘Gerakan 10 Ribu Cinta Teman Hidup’ mendapat dukungan dari benihbaik.com, yakni sebuah situs galang dana dan donasi online yang didirikan oleh Andy Flores Noya, Khristiana Anggit Mustikaningrum, dan Firdaus Juli.

“Diharapkan dengan bantuan dana Rp 10 ribu akan bisa membantu para lansia di Indonesia,” ujarnya.

(https://www.republika.co.id/berita/rncr1t480/populasi-lansia-di-indonesia-terus-meningkat-program-ini-ajak-publik-berdonasi-rp-10-ribu)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.