Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pemadaman Listrik di OKU Selatan Mulai Resahkan Warga, Kerap Terjadi Malam Hari


Baturajaradio.com
- Pemadaman Listrik di Kabupaten OKU Selatan mulai meresahkan masyarakat, terutama di waktu malam hari.

Pantauan, beberapa pekan terakhir listrik kerap padam hingga belasan jam terutama saat kondisi cuaca penghujan maupun angin deras.

Alhasil aktivitas warga yang bergantung pada energi listrik terkendala.

Sebagian warga yang memiliki mesin genset mengoperasikannya.

Namun bagi warga yang kurang mampu terpaksa gelap gulita diwaktu malam hari.

Serta beberapa warga kembali membuat lampu teplok untuk kebutuhan penerangan belajar dimalam hari.

"Sudah sangat meresahkan, sejak sebulan terakhir lampu kerap mati, minggu ini saja dua hari berturut-turut lebih lama pada dari menyala,"ungkap Jumili warga Kecamatan Kisam Ilir, Selasa (13/12).

Selaku salah satu pelanggan PLN yang  sudah mempercayakan penerangan kelistrikan, Jumili mempertanyakan kinerja petugas, khususnya di jalur Kisam Raya dan Pulau Beringin.

"Kemarin itu pernah dari pukul 10.00 WIB, siang, hingga pukul 23. 00 WIB, malam baru menyala masa selama itu mengatasinya terus petugas kerjanya apa,"katanya.

Diketahui, memang sudah dua pekan terakhir cuaca ekstrem angin kencang dan hujan lebat kerap melanda Kabupaten OKU Selatan, yang mempengaruhi penerangan kelistrikan yang kerap padam.

Seiring padamnya lampu, kendala jaringan sinyal handphone juga mengalami kendala di setiap mayoritas Desa di wilayah Kabupaten OKU Selatan

Terpisah, Adhi Setiawan Manajer PLN Muaradua dikonfirmasi tak menjelaskan secara rinci kendala penerangan listrik yang terjadi, terutama dalam beberapa hari terakhir.

Menurutnya, padam dalam waktu belasan jam dikarenakan petugas di lapangan kesulitan mencari titik trouble pada kabel jaringan listrik jalur tersebut.

"Iya, sejak siang sulit masih menelusuri kendalanya dimana ini, petugas di lapangan masih berusaha,"singkat Adhi. Selasa (13/12).

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/12/13/pemadaman-listrik-di-oku-selatan-mulai-resahkan-warga-kerap-terjadi-malam-hari)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.