Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pelaku UMKM dan Homestay di Danau Ranau OKUS Bersiap Sambut Ledakan Pengunjung Jelang Libur Nataru


Baturajaradio.com --
Para pelaku UMKM diseputaran area destinasi wisata
 Danau Ranau OKU Selatan mulai melakukan persiapan menyambut libur natal dan tahun baru (Nataru) tahun 2023.

Hari besar ini sangat dinantikan para pedagang kuliner maupun penginapan home stay, dalam menyambut membludaknya kunjungan wisata ke danau terbesar kedua di Pulau Sumatera ini.


Sudirman (42), pemilik usaha homestay dan kuliner di area wisata Kecamatan Banding Agung mengatakan, libur Nataru masih sekitar dua pekan lagi.


Tapi saat ini para pengunjung sudah mulai boking tempat penginapan homestay.


"Seperti tahun-tahun sebelumnya, di hari besar Nataru pengunjung membludak berlibur. Tapi alhamdulillah, saat ini sejumlah home stay sudah dipesan buat tahun baru," ungkapnya, dibincangi, Jumat (16/12/2022).


Selain itu lanjutnya, saat ini juga masyarakat sekitar yang memiliki usaha kuliner mulai disibukkan mempersiapkan berbagai macam makanan khas Danau Ranau dalam menyambut Nataru.


Terpantau, beberapa khas kuliner khas Danau Ranau, makanan ringan Ingkok Lapan, Alidrom hingga khas kuliner yang sudah cukup dikenal masyarakat luar.


Seperti gula aren, alpukat dan kuliner Mujair Ranau juga sudah disiapkan.


"Saat ini kita lagi mempersiapkan oleh-oleh seperti kopi, gula aren dan aneka makanan khas Ranau yang banyak dicari wisatawan," katanya.


Camat Banding Agung Adie Abdullah mengatakan, saat ini pengunjung wisata Danau Ranau belum ada lonjakan dan terpantau normal.


Menurutnya berdasarkan tahun-tahun sebelumnya lonjakan mulai terlihat di tanggal 29-30 hingga pergantian tahun.


"Memang saat ini masih normal, tapi biasanya mulai membludak itu 2-3 hari jelang pergantian tahun," tandasnya.



Sumber Artikel :: https://palembang.tribunnews.com/2022/12/16/pelaku-umkm-dan-homestay-di-danau-ranau-okus-bersiap-sambut-ledakan-pengunjung-jelang-libur-nataru.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.