Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Korlantas Sebar 148 Personel di 20 Lokasi untuk Amankan Nataru


Baturajaradio.com --
Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin apel pelepasan Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) operasi lilin 2022 dalam rangka mengamankan libur Natal dan tahun baru. Diketahui, operasi lilin tersebut akan digelar mulai 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

Rencananya, Korlantas Polri mengerahkan sebanyak 148 personel, dengan 40 unit kendaraan roda empat, yang disebar pada 20 lokasi. Mulai dari Lampung hingga Banyuwangi, Jawa Timur.


"Hari ini kami melepas perwira-perwira dan beberapa anggota untuk ditempatkan di titik-titik yang sudah kita bagi," ujar Firman dalam keterangan tertulis, Kamis (22/12/2022).

Diketahui hasil survei terbaru Kementerian Perhubungan menunjukkan adanya peningkatan pergerakan mudik Natal dan tahun baru (Nataru) 2023, sebanyak 44,19 juta orang masyarakat Indonesia melakukan perjalanan.

Usai menghadiri apel di lapangan NTMC Polri, dia pun mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk memastikan kembali kondisi rumah dalam keadaan aman. Selain itu juga memeriksa kendaraan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan serta mematuhi aturan lalu lintas yang diberlakukan petugas selama Nataru.

"Harapan kita masing-masing bisa menjaga untuk ikut berperan serta aktif dalam terciptanya kamseltibcarlantas, hati-hati di jalan bagi yang berangkat menggunakan angkutan umum," tuturnya.

Dia juga meminta petugas di lapangan untuk bertindak melayani masyarakat secara humanis, dan akan selalu ada saat masyarakat membutuhkan bantuan. Serta mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Personel yang bertugas datang tepat waktu saat dibutuhkan, sehingga memberikan rasa yang solutif dan ketenangan bagi masyarakat," Pungkasnya.

Sumber artikel:: https://news.detik.com/berita/d-6476316/korlantas-sebar-148-personel-di-20-lokasi-untuk-amankan-nataru.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.