Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Resolusi Tahunan Gagal, Pernah Lakukan?

 


Baturaja Radio.com - Membuat resolusi di setiap awal tahun masih menadi momen spesial. Dalam setahun ke depan, ada harapan-harapan besar yang pasti ingin dicapai. Itulah kenapa, membuat resolusi akan membantu untuk menetapkan prioritas dan menambah motivasi untuk berusaha.Namun tunggu dulu, mencapai resolusi tahun baru tak selalu mudah. Pasalnya, tentu ada momen atau malah kebiasaan yang bikin kamu sulit untuk mewujudkannya. Apa saja hal tersebut? Yuk, jauhi lima kebiasaan sepele ini agar resolusi kamu bisa mudah terwujud!

1. Terlena dengan waktu yang masih panjang 

Terlena akan waktu senggang sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Memang benar, waktu untuk mewujudkan resolusi bisa sangat panjang, yakni setahun lamanya. Hal ini yang sering menimbulkan rasa malas untuk memulai.

Kebanyakan orang akan menunda karena merasa masih memiliki banyak waktu. Padahal satu tahun bukanlah waktu yang terlalu lama. Terlebih jika kamu menggunakannya dengan produktif, waktu akan terasa berjalan begitu cepat.

2. Tergoda untuk berimprovisasi pada hal di luar list prioritas 

Seiring berjalannya waktu, bukan tak mungkin kamu melakukan beberapa improvisasi. Bisa jadi kamu terlena dan tergoda melihat tren yang sedang berlangsung. Resolusimu mendadak berubah dan bertambah banyak.

Di satu sisi, mungkin yang kamu lakukan ini tak terlalu bermanfaat. Namun, kamu merasa bahwa ini harus dilakukan karena pengaruh lingkungan. Seperti misalnya, membeli barang yang sedang tren, padahal kamu masih punya barang sama yang layak digunakan.

3. Kebanyakan berpikir dan takut sebelum mulai berusaha 

Overthinking bisa menjadi penghambat terwujudnya resolusi. Terkadang kamu tak bisa banyak berbuat sesuatu karena terlalu takut melihat risikonya atau kebanyakan mikir akan seperti apa hasilnya.

Pikiranmu membuat nyali menjadi kerdil dan banyak ketakutan yang muncul. Padahal semua bisa diminimalkan dengan cara berusaha terlebih dahulu. Soal hasil, urusan belakang, yang penting usahakan yang terbaik.

4. Menyerah karena menemukan jalan buntu

Siapa pun tidak menyukai sebuah kegagalan, wajar karena bukan itu yang diharapkan. Kebanyakan orang ingin selalu berhasil di setiap usaha, tapi sayangnya tak selalu seperti itu kenyataannya.

Bisa jadi kamu menemukan kegagalan di awal kamu berusaha atau kesulitan untuk memulai dengan mulus. Hal seperti ini mungkin tak hanya datang satu atau dua kali, bisa juga berkali-kali. Kadang melelahkan tetapi jangan sampai kamu patah semangat dan berhenti berusaha.

5. Merasa terlambat untuk memulai 

Saat waktu sudah berjalan beberapa saat, mungkin kamu akan merasa sudah terlambat untuk memulai sesuatu yang baru lagi. Resolusi yang ingin kamu capai bisa jadi baru bisa dimulai saat pertengahan tahun.

Tak mengapa, tak ada kata terlambat untuk memulai lagi meskipun pernah gagal. Kamu hanya perlu menetapkan strategi yang baru dan motivasi yang lebih tinggi sehingga kamu akan merasa mampu untuk mewujudkannya.

Dengan mengetahui kelima hal di atas, diharapkan kamu mampu mengendalikan diri agar resolusi tak pernah gagal. Tetap semangat wujudkan impian indah di kemudian hari!

https://www.idntimes.com/life/inspiration/nur-mar-a-siregar/kebiasaan-sepele-yang-bikin-resolusi-tahunan-gagal

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.