Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Update Harga Telur Ayam Ras Hari Ini Rabu, Naik Seribu Jadi Rp 26 Ribu per Kg, di Kabupaten OKU


Baturajaradio.com
- Harga telur ayam negeri (ayam ras) per hari ini Rabu (9/11/2022) ada kenaikan seribu rupiah menjadi Rp 26 ribu per kg.

Sehari sebelumnya harga telur ayam negeri Rp 25 ribu yang bertahan selama satu bulan.

Rivaldo (pemilik Toko Manis Madu) terbesar di Pasar Baru Baturaja Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) yang ditemui, Rabu (9/11/2022) di tokok di Pasar Baru Baturaja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU menjelaskan, telur di OKU didatangkan dari agen telur besar di Palembang.

Tidak lagi datangkan dari Medan seperti tahun-tahun sebelumnya. "Ongkosnyo mahal dak kuat kalau ngambil dari Medan," tutur Rivaldo.

Rivaldo (22) menjelaskan, setiap hari Toko Manis Madu (agen telur) berhasil menjual 50 peti (750 kg telur), pembelinya pedagang pengecer dan pembeli rumah tangga atau restoran.

Untuk pedagang yang akan menjual kembali telur kepada konsumen agen telur Manis Madu mematok harga  hanya Rp 24.500 per kg dengan posisi harga telur Rp 26 ribu per kg seperti saat ini.

Sementara itu, pantauan di pasar tradisional Pasar Baru Baturaja, harga telur  yang dijual di tingkat pengecer di kisaran Rp 26 ribu-Rp 27 ribu per kg.

Meskipun harga telur tidak stabil namun pembeli masih ramai, pembeli mengaku telur merupakan kebutuhan pangan yang wajib ada di rumah tangga.

Karena selain harganya lebih murah dibandingkan daging ayam maupun daging sapi serta ikan, telur juga gampang disajikan tinggal digoreng (dadar atau dibikin mata sapi  alias omelet).

Bisa juga ditambahkan ke mie instan, lalu untuk bahan membuat pempek , untuk bikin kue dan lainnya.

“Pokoknya telur itu memang wajib ada  di dapur,” kata Ny Maya warga  Kecamaatn Baturaja Timur. (eni)

Berikut update harga telur per  Rabu, 9 Nopember 2022 :

- Untuk telur ayam negeri (ayam ras)  Rp 26 ribu per kg.

- Telur bebek Rp 2.550 per butir.

- Telur ayam Arab Rp 1.500 per butir serta telur puyuh Rp 40.000 per kg.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.