Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pemberlakukan Standby On Call Cara Cerdas Layani Masyarakat Meski Hari Libur


Baturajaradio.com
- Kejahatan tidak mengenal waktu, malahan hari libur justru sering terjadi tindak kriminal.

Pemberlakukan SOC (Standby On Call) adalah cara cerdas melayani masyarakat meski di hari libur.

Seperti yang dilakukan jajaran Polres OKU Jum'at ( 25/11/2022) malam. Pelaksanaan SOC atau  Sistim Piket Liburan Setiap Pekan  ini  di pimpin Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah SH bersama Kabag Ops Polres OKU Kompol Liswan Nurhapis SH.

Tim  SOC ini  didukung dari  beberapa satuan fungsi diluar piket SPKT Polres OKU yang setiap akhir pekan bertanggung jawab tetap piket secara bergantian atau   istim Piket Liburan Setiap Pekan.

Kehadiran Tim SOC ini bertujuan untuk memaksimalkan layanan fungsi kepolisian yang didambakan masyarakat.

Wakapolres mencontohkan, satuan fungsi  Satlantas  yang tergabung di Tim SOC akan  mengatur lalulintas di beberapa titik tertentu yang dianggap ramai.

Kemudian  fungsi  Satreskrim  selalu stand by jika terjadi peristiwa kriminal atau masyarakat yang membutuhkan bantuan. Begitu juga satuan lainnya yang terkena giliran piket Standby On Call akan siap siaga saat dibutuhkan meskipun di hari libur.

Dengan demikian masyarakat tidak perlu menunggu –nunggu lagi pada saat  membutuhkan layananan kepolisian. Sehingga akan tercipta  kenyamanan dan keamanan masyarakat di Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing OKU Sekundang.

“Kami siap menjaga situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas semoga wilayah Kota Baturaja Kabupaten OKU tetap aman dan Kondusif,” tandas Kompol Farida Aprillah, SH.

Wakapolres yang baru bebrapa minggu menjabata Wakapolres Ogan Komering Ulu ini mengawali kegiatan SOC  dengan melakukan Patroli Dialogis dan pengamanan dengan sasaran pusat keramaian, ATM Bank dan sejumlah titik rawan.

Patroli Dialogis yang dilakukan Kompol Farida Aprillah SH bersama tim SOC  bertujuan mengantisipasi tindak kriminal dan aksi  balap liar  sepeda motor pada malam libur di wilayah hukum Polres OKU.

Sehingga akan tercipta keamanan dan kenyamanan  dan  warga Kota Baturaja dan sekitarnya  bisa   menikmati waktu istirahat bersama keluarga di  malam hari. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.