Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kontribusi Pertamina Atasi Pandemi COVID-19 Berbuah Penghargaan.


Baturajaradio.com - PT Pertamina (Persero) meraih penghargaan dalam acara Malam Anugerah Kemanusiaan yang dirangkai dengan Ocean20 (O20) pada momentum Presidensi G20. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi bersama Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN di Nusa Dua Bali, Kamis (17/11).

Mengusung tema 'Humanitarian Awarding Night', acara ini merupakan apresiasi Pemerintah Indonesia kepada berbagai pihak yang telah membantu dalam penanganan pandemi COVID-19. Dalam acara ini, Pertamina mendapat penghargaan atas berbagai kegiatan penanggulangan COVID-19. Seperti diketahui, sejak virus mewabah, Pertamina telah berkontribusi lebih dari Rp 1,5 triliun melalui berbagai aktivitas, baik pada sektor sosial ekonomi maupun kesehatan.

Direktur SDM Pertamina Erry Sugiharto menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada pihaknya dalam penanganan pandemi COVID-19. Ia menyebut kontribusi tersebut merupakan bagian dari komitmen Pertamina sebagai perusahaan yang menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

"Penghargaan ini bukan tujuan tapi akan menjadi motivasi bagi Pertamina untuk tetap konsisten dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan mendukung pemerintah dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi bangsa Indonesia," ujar Erry dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/11/2022).

Ia mengatakan sebagai BUMN Energi, selain berkontribusi dalam mengatasi triple shock, Pertamina juga terlibat aktif dalam penanganan pandemi COVID-19 di sektor kesehatan dan sosial.

Pada sektor kesehatan, Pertamina melalui anak usahanya PT Pertamina Bina Medika telah membangun Rumah Sakit modular di Lapangan Bola Simprug dan menyediakan 7 rumah sakit untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus. Pertamina Group juga memberikan bantuan kepada masyarakat mulai dari alat perlindungan diri, masker, sarung tangan, face shield, disinfectant chamber, ventilator, thermo gun, rapid test, wastafel portable hingga paket makanan dan sembako.

"Berbagai upaya dan kontribusi Pertamina selama pandemi COVID-19, menjadi bukti nyata bahwa kami selalu hadir untuk memberi manfaat dan semangat bagi masyarakat dalam kondisi apapun. Dengan semangat recover together, recover stronger, kita semua berharap dan berdoa kiranya badai pandemi segera berakhir sehingga dengan kondisi kesehatan yang baik kita akan merasa aman, tenang dan produktivitas meningkat sejalan dengan pemulihan kondisi perekonomian negara," pungkas Erry.

Sumber Artikel(https://news.detik.com/berita/d-6414515/kontribusi-pertamina-atasi-pandemi-covid-19-berbuah-penghargaan.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.