Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Polda Sumsel Buka Kegiatan Rakernis, Mengantisipasi Terjadi Potensi Ancaman Gangguan Kamtibmas




baturajaradio.com - Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIk yang diwakili oleh Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIk MH buka Kegiatan Rakernis Fungsi Binmas Polda Sumsel Tahun 2022, dilaksanakan di lantai 7 Gedung Presisi Polda Sumsel, Rabu (19/10/2022).

Rakernis tahun ini mengusung tema yakni, mengaktifkan tugas pemeliharaan Kamtibmas dalam program Presisi untuk mengamankan program prioritas Nasional dengan mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam pemulihan ekonomi dan reformasi struktural menuju Indonesia maju.

Tujuan pelaksanaan rakernis ini guna menghadapi berbagai Potensi ancaman gangguan Kamtibmas yang ada, diperlukan Soliditas antar satuan fungsi Kepolisian serta membangun kerja sama yang harmonis dengan semua potensi masyarakat dan Instansi baik swasta maupun pemerintah.

"Binmas merupakan Satfung yang bersifat preventif dalam melaksanakan tugasnya yakni dalam penyelenggaraan Binmas yang meliputi giat Polmas, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap bentuk Pam swakarsa, Kepolisian khusus serta kegiatan kerjasama dalam Harkamtibmas," jelas Kombes Pol Ulung  

Untuk di tahun 2022 Polda Sumsel dan jajaran pasca dampak Pendemi Covid 19 dan dampak atas kebijakan pemerintah dalam menaikan Harga BBM dan pengurangan terhadap Subsidi BBM kepada masyarakat Polri akan terus meningkatkan edukasi terhadap masyarakat.

Terkait hal tersebut dan meningkatkan kegiatan kepolisian dan kegiatan rutin yang ditingkatkan berdasarkan evaluasi data gangguan Kamtibmas.

Tentunya kegiatan tersebut dengan sasaran masyarakat, kelompok masyarakat melalui giat tatap muka, sambang, Anjang sana dan binluh yang tentu meningkatkan sinergitas dan soliditas segenap unsur TNI/Polri, babinsa, Kades, lurah, Toga Tomas, Todat, kelompok Komunitas dan Kelompok Profesi.

Irwasda Kombes Pol Ulung mengatakan, sesuai dengan Tema diatas Panitia pelaksana juga telah mengundang mitra dan stakeholder sebagai narasumber dalam memberikan pengetahuan kepada jajaran binmas dalam membantu Pemerintah pada pemulihan ekonomi Nasional pungkas Mantan Kapolrestabes Bandung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono SIk MSI, Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito Purnomo SIk, Pejabat Utama Polda Sumsel, Para Kasat Binmas Polres Jajaran, Kepala Biro Operasional (KBO) Binmas Polres Jajaran, dan para Bhabinkamtibmas Polres Jajaran.

Di acara tadi, hadir juga dari Kementerian Sosial Balai Budi Perkasa RI Wahyu Dewanto Spsi M Psi, kemudian dari Balai pembibitan ternak unggul dan hijauan pakan Ternak (BPTUHPT) Bagong Kusminandar SPt dan dari lembaga Pemasyarakatan perempuan Klas II A Palembang Ike Rahmawati Amd Ip SH MH.




(https://palembang.tribunnews.com/2022/10/19/polda-sumsel-buka-kegiatan-rakernis-mengantisipasi-terjadi-potensi-ancaman-gangguan-kamtibmas.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.