797 Pelanggar Lalulintas Terjaring Operasi Zebra Musi di OKU, Didominasi Kendaraan Roda 2



Baturajaradio.com -- Hingga hari ke-11 pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2022, Polres OKU sudah tercatat sebanyak 797 pelanggar lalulintas kena teguran.

Pelanggaran didominasi kendaraan roda dua sebanyak 785 pelanggar dan 12 pelanggar lainnya adalah kendaraan roda empat.


Hal itu dijelaskan Kapolres OKU melalui Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti, dikonfirmasi, Kamis (13/10/2022).


Menurut Kasat Lantas pada Operasi Zebra tahun 2022 ini hanya berupa teguran saja tidak ada penilangan.


Pelanggaran untuk kendaraan roda dua umumnya tidak menggunakan helm ganda bagi pengendara yang berboncengan. Untuk kendaran roda empat kena teguran karena tidak memakai Safety Belt.


Kasat Lantas yang juga didampingi Kaurbinopsnal Lantas Polres UKU Ipda Anton menjelaskan, paada Operasi Zebra Musi 2022 ini, terjadi penurunan pelanggan 75 persen dibandingkan saat operasi patuh beberapa waktu lalu.


Dikatakan, Operasi Zebra Musi 2022 digelar secara serentak selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022.


Dijelaskan, ada tujuh sasaran prioritas yang akan dijaring dalam operasi Zebra Musi 2022.


Antara lain, pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel pada saat berkendara, masih dibawah umur dan pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.


Kemudian pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi.


Kapolres menghimbau agar para pengendara mematuhi tata tertib berlalu lintas untuk menjaga keselamatan pengendara maupun pejalan kaki.



Sumber Artikel :: https://palembang.tribunnews.com/2022/10/13/797-pelanggar-lalulintas-terjaring-operasi-zebra-musi-di-oku-didominasi-kendaraan-roda-2.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.