Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Selalu Manfaatkan Kelengahan Pemilik, Sumarno Tertangkap Usai Curi Motor ke 10







baturajaradio.com -Sepandai-pandai tupai melompat ada kalanya terjatuh jua, pepatah lama ini pantas ditujukan kepada Sumarno  (22) seorang pelaku pencurian motor.
Pelaku pencurian motor di OKU ini ditangkap polisi usai mencuri motor yang ke-10.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Hillal Adi Imawan SIK dan Kasi Humas AKP Syafaruddin SH menjelaskan,  tersangka terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur karena mencoba melawan petugas saat akan ditangkap.

Specialis pencuri motor ini baru bertekuk lutut setelah kaki kananya ditembak,  dengan tertangkapnya tersangka polisi berhasil mengungkap 10 kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres OKU.

Polisi juga sudah mengamankan barang bukti berupa 7 unit sepeda motor, dari 7 sepeda motor yang sudah diamankan polisi tersebut, 3 diantaranya sudah diketahui pemiliknya.

Meliputi sepeda motor Yamaha RX King Tahun 1997 warna hitam BG 3541 LY,  sepeda motor Honda Beat BG 6016 YA dan sepeda motro Honda Revo  warna hijau.

"Sedangkan 4 unit sepeda motor lagi masih diamankan di Polres OKU, Bagi yang merasa kehilangan sepeda motor  boleh datang ke Polres dengan membawa bukti surat pendukung,” imbuh Kapolres OKU.   

Sumarno diketahui merupakan warga warga Desa Trans Mahanggin Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Ia mengaku melakukan 10 kali pencurian motor di Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)
Barang hasil curian itu kemudian dilempar ke Kabupaten OKU Selatan dengan harga Rp 2 juta.

“Kujual dengan harag Rp 2 juta/motor, uangnya digunakan untuk berfoya-foya,” aku pria bertubuh kekar dan penuh tato ini.

Pencurian motor dilakukan di sejumlah tempat seperti di halaman masjid, bengkel, rumah-rumah warga dan ditempat-tempat lainnya.

Pria yang mengaku belum berkeluarga ini menerangkan setiap beraksi selalu sendirian dan melakukan pengintaian 30 menit sampai 2 jam dilokasi motor yang menjadi target.
Ia mengaku selalu memanfaatkan kelengahan pemilik karena mayoritas motor yang dicuri adalah sepeda motor yang kunci kontaknya masih terpasang.

Usai berhasil mengambil motor tersangka langsung kabur dan menghubungi calon pembelinya di OKU Selatan.
Tersangka mengaku  selain mencuri sepeda motor  pekerjaannya sebagai petani jagung.




(https://sumsel.tribunnews.com/2022/09/28/selalu-manfaatkan-kelengahan-pemilik-sumarnotertangkap-usai-curi-motor-ke-10?page=all.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.