Polda Sumsel Gelar Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, Awasi Penganggaran Dampak Covid-19


Baturajaradio.com --
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan menggelar aksi pencegahan tindak pidana korupsi APBN dan APBD terhadap penganggaran
 dampak Covid-19.

Sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi ini d
iketahui dilakukan di lantai 7 gedung Presisi Polda Sumsel.

Dalam sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi disampaikan langsung oleh tim pencegahan TPK Bareskrim Polri bersama Kemensos RI, Selasa (13/9/20222).


Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan saat ditemui usai melakukan sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi mengatakan, pihak Polda bersama pihak Bareskrim Polri khususnya Satgas Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, dari Pemerintah Provinsi Sumsel dan perwakilan BPKP hadir di dalam kegiatan pemantapan terhadap kebijakan pemerintah tersebut. 


"Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan tindak pidana korupsi mengkhususkan lagi di dalam pengelolaan anggaran penanggulangan covid 19 di Sumsel," ujar Brigjen Pol Rudi Setiawan.


Lanjut Brigjen Pol Rudi Setiawan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan aparat penegak hukum dari Polda, Polres dan jajaran kemudian teman-teman di kabupaten kota dan BPKP, agar bisa bersinergi dan berkolaborasi.


Tujuannya ialah untuk mengedepankan pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumsel.


"Kegiatan ini dihadiri dengan narasumber dari bareskrim yakni dari Satgas PEN tadi dan kemudian dari inspektorat maupun dari BPKP, dan pihak terkait lainnya," tutur Brigjen Pol Rudi Setiawan.


Masih kata Brigjen Pol Rudi Setiawan, ia bersukur karena kegiatan ini berjalan dengan lancar. 


"Alhamdulillah kegiatan kita sudah selesai berlangsung dengan lancar dan tadi semuanya sudah menerima, sehingga kita akan menindaklanjutinya untuk melakukan pencegahan tindak pidana korupsi," pungkas Brigjen Pol Rudi Setiawan.



Sumber Artikel ::, https://palembang.tribunnews.com/2022/09/13/polda-sumsel-gelar-sosialisasi-pencegahan-tindak-pidana-korupsi-awasi-penganggaran-dampak-covid-19.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.