Perampokan di Jalan Kol Burlian Batubaraja Barat OKU, Uang Rp 31,4 Juta Dibawa Lari Perampok







baturajaradio.com - Perampokan di Jalan Kol Burlian Baturaja Barat OKU terjadi Kamis (29/9/2022) pukul 11.15 WIB.

Uang Rp 31,4 juta milik CV Jakarharta yang akan disetor ke bank dirampas dan dibawa lari pelaku perampokan di Jalan Kol Burlian Ogan Komering Ulu (OKU).

Korban perampokan di Jalan Kol Burlian OKU ini bernama Alsony Charli Pratama bin Nazaroni (28).

Kronologis kejadian, saat itu admin perusahaan bermaksud mau menyetor uang hasil penjualan senilai Rp 32.400.000 atau Rp 32,4 jutga ke bank.
Korban yang juga pelapor saat itu mengendarai sepeda motor Vario.

Sesampainya di depan SMA Xavirius Baturaja korban menoleh ke samping kanan dan melihat dua orang pengendara sepeda motor berboncengan mengenakan helm tertutup dan memakai jaket.

Saat mendekati jembatan layang PT Smeen Baturaja, dua pengendara sepeda motor langsung memepet sepeda motor korban.

Pelaku yang duduk dibonceng belakang mendorong badan korban hingga sepeda motor dan korban terjatuh ke dalam semak-semak.

Selanjutnya pelaku yang duduk di boncengan turun dari sepeda motor sambil menekan leher korban dan langsung merampas tas punggung yang berisi uang tunai Rp 31.400.000.

Selanjutnya pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor Honda Bead warna putih. Pelaku lari ke arah Kota Baturaja membawa kabur uang hasil kejahatan.

Kapolres OKU AKB Danu Agus Purnomo SIK didampingi Kasat Reskrim Polres OKU AKP Hillal Adi Imawan SIK dan Kasi Humas AKP Syafaruddin SH menjelaskan, kasus ini sudah ditangani polisi.

Kapolres yang juga didampingi Kapolsek Baturaja Barat AKP Masdar menjelaskan polisi sedang mendalami kasus ini, polisi juga sudah mengambil keteranngan para saksi.

Kapolres OKU juga menghimbau masyarakat khususnya dari karyawan perusahaan yang akan menyetorkan uang ke bank agar minta pengawalan dari aparat kepolisiaan untuk menghindari aksi kejahatan.

Nazaroni (ayah kandung Alsony Charli Pratama) yang ditemui terpisah menuturkan puteranya sudah 3 tahun bekerja di CV Jakaharta, usaha Dagang makanan ringan yang berlamat di depan Xavirius Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat.

Menurut Nazaroni, setelah kejadian puteranya menghubungi dan mengnatkan dia kerampokan dan sedang melapor di Mapolsek Baturaja Barat.

Mendapat informasi itu, Nazaroni buru buru datang ke Mapolsek untuk memastikan kabar anaknya yang dirampok.

"Alhamdulillah anak saya selamat, namun uang yang akan disetor ke bank dirampas penjahat," kata Nazaroni.

Nazaroni juga mengatakan puteranya mengendarai sepede motor yang sudah tua, meskipun berusaha memacu kendaraan namun karena kendaraan sudah tua sulit untuk tancap gas.





(https://sumsel.tribunnews.com/2022/09/29/perampokan-di-jalan-kol-burlian-batubaraja-barat-oku-uang-rp-314-juta-dibawa-lari-perampok?page=all.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.