Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kurangi beban subsidi, Pemerintah bakal bagi bagi kompor gratis



baturajaradio.com- Menteri ESDM Arifin Tasrif mengungkapkan, pemerintah bakal bagikan kompor listrik gratis kepada masyarakat guna mengurangi beban subsidi energi, utamanya pada subsidi LPG 3 kg.
.
“Iya dibantu," tegas Arifin kepada awak media di Kantor ESDM, Senin (19/9).
.
Ditemui secara terpisah, Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana, memastikan pemerintah akan membagikan kompor secara gratis pada proses uji coba dan proses implementasi.
.
“Iya gratislah! Kan namanya masih uji coba. Nanti pas implementasinya pasti gratis. Dulu juga kan gratis waktu bagi LPG dengan kompornya. Kira-kira kita juga akan mirip seperti dia," jelas Dadan di Kantor ESDM, Senin (19/9).
.
Di sisi lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan proses uji coba tersebut sedang berlangsung di sejumlah daerah di Indonesia.
.
“Sedang dilakukan piloting di beberapa daerah antara lain Bali dan Solo. Nanti kita review setelah piloting jalan," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (19/9).
.
Airlangga menjelaskan, kebijakan yang akan diambil pemerintah terkait pengalihan ke kompor listrik ini akan menunggu keputusan dari Presiden Jokowi berdasarkan uji coba yang dilakukan.
.
“Itu sudah dilaporkan (ke Presiden Jokowi) dan menunggu piloting," imbuh Airlangga.
.
“Itu sudah dilaporkan (ke Presiden Jokowi) dan menunggu piloting," imbuh Airlangga.

(Kumparan.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.