Kota Bandung Dilanda Banjir Usai Hujan Deras



Baturajaradio.com -- Hujan deras yang terjadi sejak pukul 13.00 WIB, Sabtu (10/9/2022) di Kota Bandung mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam banjir dan genangan. Arus lalu lintas pun sempat tersendat akibat kendaraan tidak dapat melintasi banjir atau genangan.
Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung mencatat, terdapat 10 titik genangan dan banjir yang terjadi saat hujan deras. Empat titik terjadi banjir sedangkan enam lainnya merupakan titik genangan.

Banjir terjadi di bawah tol di Jalan Cibaduyut dengan ketinggian mencapai 30 sentimeter, selain itu di Jalan Cibaduyut setinggi 30 sentimeter. Titik banjir lainnya terjadi di gerbang keluar Tol Pasirkoja dengan ketinggian mencapai 30 sentimeter.

"Penyebab (banjir di exit Tol Pasirkoja) luapan saluran Cibuntu Selatan," ujar Kepala DSDABM Didi Riswandi saat memberikan data titik-titik banjir dan genangan, Sabtu (10/9/2022).

Ia mengatakan, genangan terjadi di Jalan simpang Soekarno-Hatta ke Jalan Leuwipanjang dengan ketinggian 25 sentimeter. Genangan lainnya dengan ketinggian 25 sentimeter terjadi di Jalan Kopo Cibolerang, Jalan Simpang Soekarno-Hatta-Kopo, dan bawah tol Jalan Kopo.

Titik genangan lain dengan ketinggian mencapai 15 sentimeter berada di Jalan Kurdi dan Jalan Makam Caringin. "Banjir di Kopo Citarip akibat luapan sungai Citarip," katanya.

(Sumber : https://www.republika.co.id/berita/rhzza2382/kota-bandung-dilanda-banjir-usai-hujan-deras)


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.