Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Tips Efektif Bekerja Lebih Cerdas Bukan Lebih Keras

 





Baturaja Radio.com - Ketika bekerja, kebanyakan dari kita berusaha untuk menyelesaikannya dalam waktu yang lebih singkat.Bukankah lebih baik menyelesaikan pekerjaan kita dalam beberapa jam daripada melakukannya seharian penuh? Dengan berkonsentrasi dan meminimalkan gangguan, Anda bisa bekerja untuk menambah lebih banyak pengetahuan.

Dikutip dari laman Forbes.com, Kamis (2/12/2021), berikut adalah 6 tips efektif yang dapat membantu Anda bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras.

1. Delegasikan lebih banyak

Menguasai seni delegasi adalah keterampilan penting. Tetapi jika Anda adalah orang yang suka mengontrol, perfeksionis, atau manajer mikro, itu bisa menjadi hal yang sulit. Kuncinya adalah memahami bahwa kemampuan mendelegasikan akan membuat Anda lebih produktif. Satu studi bahkan menunjukkan bahwa CEO yang mendelegasikan mengalami tingkat kelelahan keputusan yang lebih rendah, dan menghasilkan pendapatan 33 persen lebih banyak daripada mereka yang memiliki keterampilan delegasi yang rendah.


2. Fokus pada Tugas yang Memiliki Dampak

Kemungkinannya adalah, Anda memiliki daftar tugas yang sudah berjalan lama. Alih-alih mencoba menyelesaikan semuanya atau mencapai kotak masuk nol, fokuslah pada tugas yang akan memiliki dampak jangka panjang terbesar. Bekerja lebih cerdas dengan berkonsentrasi pada hal-hal yang paling penting untuk kinerja Anda dan kesuksesan perusahaan.

3. Mengetahui Kapan Harus Berhenti

Meskipun mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, penting untuk mengetahui kapan harus mematikan komputer Anda. Anda pasti bisa mengetahui ketika sudah sulit berpikir, dan terus membaca ulang kalimat yang sama berulang-ulang. Atau mungkin merasa buntu, dan Anda membutuhkan waktu setengah jam untuk menulis email sederhana. Meskipun kelihatannya penting untuk mengerjakan sesuatu pada tengah malam, tetapi Anda akan mencapai lebih banyak efektivitas dalam bekerja dengan mengatahui kapan harus beristirahat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.