1.500 Anak SD Sikat Gigi Serentak di Taman Kota Baturaja OKU


Baturajaradio.com
- Sebanyak 1.500 anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Ogan Komring Ulu (OKU), Sumsel, sikat gigi serentak di Taman Kota Baturaja, Senin (12/9/2022).

Anak-anak berseragam putih merah ini tampak fokus menggosok gigi setelah mendapat petunjuk cara menyikat gigi yang benar dari para dokter gigi.

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten OKU drg Arini Maryam mengatakan, sikat gigi bersama itu digelar dalam memeriahkan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional Tahun 2022.

Pantauan Sripoku.com, sikat gigi serentak di Taman Kota Baturaja dilakukan pukul 09.00 WIB. Acara diselingi lagu anak-anak yang berisi ajakan menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Kegiatan gosok gigi serentak ini semakin seru saat Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Hj Swezti Karenia Teddy bergabung ke dalam barisan anak-anak SD dan sama-sama menyanyikan lagu tentang sikat gigi.

Ketua TP PKK OKU memberi apresiasi kepada PDGI OKU Raya yang sudah menyelenggarakan kegiatan sikat gigi massal yang diikuti 1.500 peserta ini.

Dikatakan Ny Zwesti Teddy, kegiatan ini akan memberi efek posfitif kepada anak-anak. Cara-cara mengajarkan anak-anak dengan mempraktekan langsung bagaimana cara menyikat gigi yang benar di alam terbuka ini jauh lebih efektif.

Apalagi dilakukan dengan riang gembira akan benar-benar melekat dibenak anak-anak. Dan anak-anak yang sudah ikut kegiatan ini bisa menularkan pengetahuannya kepada orang lain.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/09/12/1500-anak-sd-sikat-gigi-serentak-di-taman-kota-baturaja-oku)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.