Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

SPBU Batu Raja Timur Dijaga Polisi, Pengendara Sambut Gembira Kehadiran Satgas Berjaga di SPBU



baturajaradio.com
 - Pengendara roda dua dan roda empat menyambut gembira kehadiran polisi yang tergabung dalam Satgas Pantau BBM di setiap SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum).

Pantauan, Rabu (24/8/2022)  di  SPBU 24.321.61 yang berlokasi di Lingkungan Air Karang Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur.


Tampak sejumlah anggota Polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH bersama anggota melakukan monitoring.


Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH bersama anggota
Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH bersama anggota melakukan monitoring  di  SPBU 24.321.61 yang berlokasi di Lingkungan Aur Karang Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, Rabu (24/8/2022). 

Petugas kepolisian juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang mencurigakan.

Kehadiran Satgas monitoring ini dirasakan masyarakat sangat membantu menertibkan antrian panjang mengular sampai ke Jalan Raya.


“Terimo kasih nian, sejak dijago polisi, kami biso mengisi BBM lebih cepat,  kalu dulu harus beradu cepat dengan kendaraan yang galak ngecor,” ujar salah seorang  pengendara motor yang sedang mengisi bahan bakar.


Sejak  Polres OKU semakin mengetatkan monitoring di SPBU agar  peruntukannya tepat sasaran.


Antrean di SPBU sudah jauh lebih tertib dan sekaligus oknum meminimalisir pengecor nakal.

Saat ini tidak lagi terlihat pemandangan  antrian panjang  sampai menjalar ke bahu jalan.

Pengisian bahan bakar di SPBU lebih lancar dan diharapkan BBM bersubsidi ini bisa menyentuh sasaran.   


Terpisah Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang akan mengantisipasi agar penjualan BBM sesuai peruntukannya.

Kapolres OKU juga  menjelaskan, Satgas BBM ini beranggotakan 125 personel Polres OKU dan Polsek jajaran.


Tugasnya melaksanakan monitoring di SPBU di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Ditegaskan Kapolres OKU terhitung sejak dibentuknya Satgas BBM sejak tanggal 19 Agustus 2022 lalu, polsek OKU beserta Polsek jajaran membentuk Satgas BBM dengan tugas pokok mengantisipasi kelangkaan dan menjamin bahwa BBM bersubsidi tepat sasaran.


Tujuannya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyelewengan ataupun penyalahgunaan BBM bersubsidi. Personil polisi yang tergabung dalam satgas monitoring BBM ini  akan melakukan pengawasan, dan penjagaan di lokasi-lokasi SPBU.


Kemudian polisi yang tergabung dalam Satgas Monitoring BBM juga  akan  melakukan penyelidikan dan penyidikan bila adanya tindak pidana terkait penyelewengan BBM bersubsidi di wilayah hukum Polres Ogan Komering Ulu.


Sementara itu SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum)  yang berada di wilayah Kabupaten OKU berjumlah 8 SPBU 24.321.166 yang berlokasi di Simpang Trans Batumarta Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur.


SPBU 24.321.56 yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera Desa Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur; Lalu SPBU 24.321.112 yang berlokasi di Jalan Garuda Lintas Sumatera Kecamatan Baturaja Timur.


Kemudian SPBU 24.321.162 yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera Sp 4 Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur.


Kemudian  SPBU 24.321.141 yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat. Kemudian  SPBU 24.321.60 yang berlokasi di Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat.


Selanjutnya SPBU 24.321.65 yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera Desa Pengaringan Kecamatan Semidang Aji; Kemudian SPBU Desa Baturaden yang berlokasi di Desa Baturaden Kecamatan Lubuk Raja.

Kemudian SPBU 24.321.165 yang berlokasi di Desa Lubuk Batang Baru Kecamatan Lubuk Batang.





(https://palembang.tribunnews.com/2022/08/24/spbu-batu-raja-timur-dijaga-polisi-pengendara-sambut-gembira-kehadiran-satgas-berjaga-di-spbu?page=all.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.