Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pj Bupati OKU Terima Penghargaan Kinerja Terbaik Penurunan Stunting


Baturajaradio.com – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) menerima penghargaan sebagai Kabupaten terbaik Ke-2 se-Provinsi Sumsel pada penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan Stunting Tahun 2022, di Hotel Prime Plaza Sanur Bali. Selasa Malam yang lalu. (30/08/2022).

Penghargaan tersebut diterima langsung Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPSS) Kabupaten OKU didampingi OPD terkait, yang diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Teguh Setyabudi.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder juga kolektivitas seluruh masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih. Juga, apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU yang telah bahu membahu bersama OPD terkait dan semua pihak terkait usaha aksi konvergensi pencegahan stunting tahun 2022,” ujar Teddy Meilwansyah melalui Kabag Prolopim Setda OKU,Feri Iswan kepada portal ini. Rabu (31/08/22).

Dijelaskan Feri Iswan, Kabupaten OKU dinilai unggul dalam 8 aksi pencegahan stunting di Provinsi Sumsel dengan memperoleh nilai peringkat ke-2 se-Sumsel setelah Kabupaten Banyuasin sebagai terbaik ke-1 dan disusul Kabupaten OKU Timur pada posisi terbaik 3. Adapun penilaian 8 aksi dimaksud adalah aksi analisa situasi stunting, aksi rencana kegiatan, aksi rembuk stunting, aksi Perbup peran Desa, aksi pembinaan kader KPM (Keluarga Penerima Manfaat), aksi sistem manajemen data stunting, aksi pengukuran dan publikasi stunting serta aksi review kinerja tahunan.

Dikatakannya, Pj Bupati OKU, Teddy Meilwansyah berharap penghargaan ini menjadi motivasi dalam peningkatan kinerja untuk terus memacu semangat dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten OKU.

“Mari terus memacu semangat dan bergerak bersama mencegah stunting di Kabupaten OKU yang kita cintai ini. Semoga sinergitas, kolaborasi, kerjasama dan kebersamaan semua pihak terus tumbuh dengan baik.
Dalam hal stunting, sesuai target yang ditetapkan Pemerintah Pusat Zero Stunting di tahun 2024 dapat terwujud,” pungkasnya. (Rul)

(sumber : https://harianrakyat.co.id/pj-bupati-oku-terima-penghargaan-kinerja-terbaik-penurunan-stunting/)


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.