Pj Bupati OKU Melepas Kontingan POPDA OKU


Baturajaradio.com - PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten OKU yang Akan Mengikuti Perlombaan POPDA XVI di Kota Palembang, Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU Senin,( 22/08/2022).

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Alfarizi., Melaporkan atlet Popda OKU yang diberangkatkan akan berlaga dalam Popda Sumsel ke-XVI di Palembang


Adapun jumlah kontingen OKU yang mengikuti Popda Sumsel XVI sebanyak 100 orang dengan Cabor yang diikuti sebanyak 14 Cabor yang terdiri dari atlet perempuan 22 orang, laki-laki 42 orang, pelatih dan official perempuan 20 orang, pelatih dan official laki-laki sebanyak 16 orang.

Masing-masing atlet telah melalui seleksi yang sangat ketat dan diharapkan akan meraih prestasi sesuai yang ditargetkan.

Popda Provinsi Sumsel sendiri digelar selama 5 hari dari tanggal 23-28 Agustus 2022. “Popda Sumsel 2022 ini dilaksanakan berdasarkan kelompok umur.

Alfarizi juga menambahkan, dengan pengiriman atlet ke Popda Sumsel ini diharapkan dapat mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah, mencetak dan melahirkan atlet-atlet terbaik kalangan pelajar yang di masa depan menjadi atlet andalan Kabupaten OKU.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan bahwa selain merupakan agenda olahraga Nasional tingkat pelajar yang secara rutin dilaksanakan secara berjenjang, Event Popda juga bertujuan untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat melalui jalur sekolah.

“Kita bersyukur, Kabupaten OKU bisa mengirimkan dan mengutus tim inti yang akan mewakili sekolah dan pelajar di Kabupaten OKU guna bertanding pada beberapa Cabor, dan mudah-mudahan akan menghasilkan prestasi atas kerja-keras latihan selama ini, ” ungkap Teddy

Penyelenggaraan Event Popda ke-XVI tahun 2022 tingkat Provinsi Sumsel yang akan mempertandingkan beberapa Cabor antar pelajar dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sumsel, dimaksudkan untuk menjaring tim yang akan mewakili Provinsi Sumsel pada Popda tingkat Nasional, untuk itu mari kita doakan agar pelajar dari Kabupaten OKU yang nantinya dipilih untuk mewakili pelajar di Provinsi Sumsel.

Selanjutnya, adapun manfaat penting yang kita harapkan dari keikutsertaan kita dalam penyelenggaraan Popda Sumsel ini adalah bentuk pembinaan kreativitas dan prestasi olahraga sejak dini, termasuk menyalurkan minat dan bakat olahraga bagi kalangan para pelajar.

Melalu kesempatan ini juga, Teddy Meilwansyah mengucapkan terimakasih atas kerja keras semuanya terutama pada guru, pelatih, dan pendamping yang telah mempersiapkan, baik secara teknis maupun non teknis atas keikutsertaan anak-anak kita dalam mengikuti Event Popda ini.

“Kami sampaikan kepada anak-anak kami yang bertanding, agar menjaga kesehatan, stamina fisik, ibadah, dan menjaga jiwa sportivitas selama bertanding, dan kami mengucapkan terimakasih karena telah mewakili Kabupaten OKU, serta lakukan yang terbaik, berbuatlah dengan penuh semangat dan tekad untuk mengharumkan Kabupaten OKU, “harap Teddy

Acara tersebut dihadiri oleh, Asisten 1 Setda OKU, Sekwan, Kadin Diknas, Kadispora, Kominfo, Pelatih, Official Kontingen Popda Kabupaten OKU

(sumber :: https://waktoe.id/pj-bupati-oku-melepas-kontingan-popda-oku/)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.