Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

KPU RI Harap Anggaran Perbaikan Kantor di Daerah Segera Cair


Baturajaradio.com --
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berharap anggaran Pemilu 2024 yang telah disepakati segera cair. Anggaran itu bakal digunakan untuk perbaikan kantor KPU yang ada di berbagai daerah.

"Diketahui bersama KPU mengajukan beberapa anggaran terkait dengan dukungan sarana dan prasarana terkait dengan renovasi dan rehab kantor KPU di seluruh Indonesia ada 514 KPU kabupaten/kota yang memiliki kantor," ujar Komisioner KPU Yulianto Sudrajat di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2022).

"Beberapa provinsi dan kabupaten/kota sangat membutuhkan perbaikan untuk dukungan sarana prasarana di dalam penyelenggaraan pemilu di 2024 ini," sambungnya.

Dia mengatakan dana untuk perbaikan sarana dan prasarana tersebut masih belum disetujui. Menurutnya, baru 17,4 persen anggaran yang disetujui.

Dia mengatakan perbaikan sarana dan prasarana juga terkait dengan kebutuhan teknologi dan informasi (IT).

"Itu bagian yang dukungan khususnya untuk tahapan tetapi untuk nominal tahapan untuk pelaksanaan seperti pendaftaran partai politik, verifikasi akurasi, verifikasi faktual," ujar Yulianto.

"Kami berharap ini ada revisi ya. Sehingga kami, postur KPU, performa KPU dalam rangka pelaksanaan penyelenggaraan tahapan (Pemilu) 2024 ini lebih baik," sambungnya.

Untuk diketahui, KPU mengusulkan kebutuhan anggaran Rp 8,06 triliun dalam DIPA (daftar isian prioritas anggaran) KPU 2022. Dari jumlah itu, Rp 2,45 triliun sudah dicairkan pada tahap awal.

Kekurangan Rp 5,6 triliun telah diusulkan kembali pencairannya dan sudah disetujui DPR RI serta dibahas bersama Kementerian Keuangan. Kementerian Keuangan lewat surat Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Nomor S-336/AG/AG.5/2022 pada 26 Juli 2022 mencairkan Rp 1,24 triliun.

Sekarang, baru Rp 3,69 triliun alokasi anggaran 2022 yang diterima KPU. KPU masih kekurangan sekitar Rp 4,3 triliun anggaran yang semestinya dicairkan pemerintah tahun ini.

Sumber artikel :: https://news.detik.com/berita/d-6213131/kpu-ri-harap-anggaran-perbaikan-kantor-di-daerah-segera-cair.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.