Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Banuayu Resmi Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba




baturajaradio.com- Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi menjadi Kampung Tangguh Bersinar (bersih narkoba).

Peresmian kampung Tangguh Bersinar Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU dilakukan, Jumat (12/8/2022).

Tampak hadir Camat Lubuk Batang Helni Purnaningsih MSi, Kapolsek Lubuk Batang AKP Marjuni SE MSi, Danramil Lubuk Batang diwakili Bataud Sertu J Gojali, Kasat Resnarkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz SE, Kades Banuayu.

Kemudian Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Batang, Ketua dan anggota BPD Desa Banuayu, Perangkat Desa Banuayu, Ketua dan anggota Karang Taruna Desa Banuayu, berjumlah berkisar 75 orang.

Kasat Resnarkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz menyampaikan, tentang Operasi Antik berkaitan dengan Pencegahan tindak penyalahgunaan Narkoba.

Di kesempatan itu juga dibacakan Ikrar dan penandatangan ikrar perang narkoba.
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk melalui Kasat Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz SE mengatakan, bahwa peresmian atau launching kampung tangguh bersih narkoba ini, merupakan upaya bersama antara Kepolisian, TNI, Pemerintah Kabupaten dan seluruh elemen lainnya termasuk aparatur Pemerintah Desa/Kelurahan.

Komitmen ini untuk bersama - sama memerangi dan memberantas penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkotika khususnya di Kabupaten OKU.

Program kampung tangguh bersih narkoba ini bertujuan untuk mengantisipasi dan memberantas pengguna narkoba yang ada di wilayah Kabupaten OKU, karena sangat merugikan diri sendiri dan orang terdekat.

Hal ini dilakukan untuk mendeteksi dan memantau peredaran narkoba yang terjadi.
Kampung Tangguh Bersih Narkoba bentuk kerjasama pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta stakeholder terkait.

Apabila ada informasi tentang peredaran narkoba yang ada, agar segera dilaporkan ke aparat kepolisian sehingga kemudian bisa ditangkap.

Kehadiran kampung tangguh bersih narkoba di harapan memiliki daya cegah dan daya tangkal.

Kampung tangguh bersinar di Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU ini yang berupa gerakan atau aksi nyata untuk menciptakan wilayah bersih dari narkoba.

“Peredaraan narkoba cukup marak sehingga perlu kerja sama antara polisi, TNI, pemerintah dan masyarakat untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah OKU,” tegas Ujang Abdul Aziz.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/08/14/banuayu-resmi-jadi-kampung-tangguh-bersih-narkoba?page=all.)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.