Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Wanita Lansia Terjebak 2 Jam dalam Lift Gedung di Pancoran Jaksel


Baturajaradio.com --
Seorang wanita lansia inisial A (76) terjebak di lift lantai 2 Gedung Graha Atika di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. A terjebak selama dua jam di dalam lift tersebut.

"Betul ada kejadian tersebut," ujar Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Agus Sukoco dalam keterangannya, Jumat (22/7/2022).

Agus mengatakan pihak pemadam kebakaran baru menerima laporan sekira pukul 12.30 WIB. Tak berselang lama sebanyak empat personel dikerahkan untuk mengevakuasi lansia tersebut.

"Korban menaiki lift dari lantai 2 turun ke lantai 1, namun lift tidak dapat turun dan pintu tidak dapat terbuka pada lantai 2 gedung," ucap Agus.

Sebelumnya sejumlah karyawan dan teknisi gedung telah mencoba untuk membuka lift agar bisa menyalurkan udara. Hal tersebut dilakukan selama kurang lebih satu jam.

"Setelahnya pihak gedung baru menghubungi pihak damkar Pancoran," kata Agus.

"Pintu dapat terbuka secara paksa menggunakan combi tool," sambungnya.


Ini dikarenakan pembukaan kunci secara manual tidak dapat terbuka secara maksimal dan hanya terbuka selebar 20 cm. Evakuasi yang dilakukan pihak damkar hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit.

"Korban dapat terselamatkan," ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, lift gedung mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sumber artikel :: https://news.detik.com/berita/d-6194060/wanita-lansia-terjebak-2-jam-dalam-lift-gedung-di-pancoran-jaksel.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.