Bupati OKU Timur Kebut Pembangunan Infrastruktur 2022, Ini 4 Fokus Pengerjaan Infrastruktur,

baturajaradio.com -Ditandai dengan pemecahan kendi, Bupati Lanosin Hamzah (Enos) di dampingi Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda melaunching pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2022 Kabupaten OKU Timur, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan launching yang berlangsung di Desa Ulak Buntar, Kecamatan Belitang Mulya ini dihadiri secara langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), beberapa anggota DPRD dan Kepala UPTD PUBMTR Provinsi Sumatera Selatan, Ibnu Holdun.


Bupati Enos menyebutkan, pembangunan di OKU Timur ada yang melalui dana Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan melalui Dana Desa.


"Dampak pembangunan sangat luar biasa untuk perputaran ekonomi di OKU Timur.
Setelah ada pembangunan, terjadi perputaran ekonomi yang besar," ucapnya.

Selain itu, lanjut Enos, pembangunan infrastruktur juga akan dinilai oleh pemerintah pusat terkait efek dan kebermanfaatanya bagi sekitar.


"Pembangunan 78 persen sudah dilakukan di 2021, masih ada 22 persen akan dibangun di 2022 dan insyallah 2023 dan 2024 OKU Timur kebutuhan dasar bisa terpenuhi semua," bebernya.


Dalam rangkaian acara launching hari ini, juga dilakukan doa bersama.

"Kita berdoa atas pembangunan yang ada, minta didoakan agar tidak ada hambatan apapun," harapnya.


Sementara itu, Kadin PUTR OKU Timur Aldi Gurlanda dalam laporanya mengatakan, Kabupaten OKU Timur dibawah arahan bupati berhasil meraih Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022 dari Pemerintah Pusat untuk PUTR senilai 32 M.

"Pembangunan jalan sebesar 29,7 M, kemudian lebih kurang 2,3 M dana alokasi untuk sanitasi," ujar dia.

Dalam waktu dekat PUTR OKU Timur akan melakukan empat fokus pengerjaan infrastruktur diantaranya :


1. Pemeliharaan berkala dari rehabilitasi jalan dari Tanjung Kemuning–Ulak Buntar-Margo Mulyo (K 170) Kecamatan Belitang Mulya dan Belitang II dengan speksifikasi teknis aspal, agregat dan cor beton dengan mengunakan anggaran sebesar Rp 8.769.029.000 M.

2. Pemeliharaan berkala dari rehabilitasi jalan (K 130) dari Banban Rejo-Tuan Ulung-Kalidua-Kalirejo Kecamatan Madang Suku II/ Buay Madang Timur spesifikasi aspal, agregat dan cor beton dengan mengunakan anggaran lebih kurang Rp 10.250.030.000 M.

3. Pemeliharaan berkala/rehabilitasi jalan dari Simpang Tapus-Sri Mulyo-Margotani (K 128) Kecamatan Madang Suku II dengan spesifikasi aspal, agregat dan cor beton dengan anggaran Rp 7.077.996.000 M.

4. Pemeliharaan berkala dari rehabilitasi jalan Bantan, Pahang asri, Pemetung Basuki (K 102) di Kecamatan BP Peliung dengan spesifikasi kegiatan aspal, agregat, cor beton serta drainase dengan mengunakan anggaran sebesar Rp 3.929.860 M.





(https://sumsel.tribunnews.com/2022/07/14/bupati-oku-timur-kebut-pembangunan-infrastruktur-2022-ini-4-fokus-pengerjaan-infrastruktur?page=all.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.