Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Satgas: Kasus Covid-19 Nasional Masih Terkendali


Baturajaradio.com
- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut, kondisi kasus nasional saat ini terpantau masih terkendali pasca periode libur lebaran. Karena itu, dia menekankan, agar penurunan kasus ini dapat terus dipertahankan.

“Data per 22 Mei 2022, menunjukan bahwa saat ini kondisi kasus nasional masih tergolong terkendali pasca periode libur dengan mobilitas dan aktivitas masyarakat yang tinggi,” kata Wiku dalam konferensi pers, Jumat (27/5/2022).

Meskipun demikian, dia menilai, masih ada faktor lain yang bisa mempengaruhi penambahan kasus, seperti adanya varian baru dan kekebalan komunitas. Namun, terdapat tiga faktor kunci utama yang dapat dilakukan untuk mencegah penularan.

Yakni, perilaku hidup bersih dan sehat, kesadaran untuk dites ketika memiliki riwayat yang berisiko atau merasa bergejala, serta kesadaran mengisolasi diri ketika teridentifikasi positif.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, tren kasus positif nasional saat ini mengalami penurunan. Jika pada tiga pekan lalu kasus yang mulanya hanya bertambah sekitar 1.300 kasus, kemudian sedikit mengalami kenaikan menjadi 2.300 kasus. Namun pada pekan lalu angkanya kembali menurun pada kisaran 1.500 kasus.

Wiku menilai, kenaikan kasus yang terjadi tersebut cenderung tidak signifikan jika dibandingkan dengan kenaikan kasus yang terjadi pada periode libur panjang sebelumnya.

(https://www.republika.co.id/berita/rcj4lu396/satgas-kasus-covid19-nasional-masih-terkendali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.