Pembangunan Jalan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau Tahap Kedua Dimulai


Baturajaradio.com -- Pemerintah Provinsi Bengkulu menyatakan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau tahap kedua segara dimulai. Pembangunan tahap kedua yaitu dari Taba Penanjung ke Kabupaten Kepahiang sepanjang 23,7 kilometer.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan bahwa pembangunan tahap kedua tersebut telah disetujui oleh Kementerian PPN/Bappenas pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2022."Pembangunan tol Bengkulu dilanjutkan sebab sejak awal direncanakan tol Bengkulu-Lubuk Linggau," kata Rohidin.

Ia memastikan program pembangunan tersebut telah masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) pada Tahun Anggaran 2023. Saat ini, pembangunan tol tahap kedua sedang dalam proses pembebasan lahan untuk digunakan sebagai lokasi tol nantinya.

Selain pembangunan tol Bengkulu-Lubuk Linggau, kelanjutan pembangunan lainnya di Provinsi Bengkulu juga telah disetujui oleh kementerian. Salah satunya pembangunan lanjutan jalan Trans Enggano Tahap II Lokasi Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara sepanjang 19,5 kilometer. Selanjutnya, pengendalian banjir sungai (Pembangunan Jetty dan Groin Muara Bangka Hulu) di Kota Bengkulu sepanjang 2,15 kilometer.

(dikutip dari : https://www.republika.co.id/berita/rbq3jw368/pembangunan-jalan-tol-bengkulu-lubuk-linggau-tahap-kedua-dimulai)



 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.