Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dua Sekawan Pencuri Getah Karet di OKU Timur Nyaris Diamuk Massa, Pelaku Ngaku 3 Kali Mencuri


Baturajaradio.com
- Dua sekawan pencuri getah karet di OKU Timur. Keduanya nekat bawa kabur 60 kilogram getah karet milik warga yang tersimpan dalam kotak, SN (34 ) dan SI (35) nyaris diamuk massa.

Keduanya merupakan warga Desa Bantan Pelita, Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kabupaten OKU Timur.

Sedangkan korban petani berinisial AI (30) yang juga warga setempat.

Kapolsek BP Peliung Ipda Jhoni Albert menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (29/5/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Saat itu ia mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah diamankan dua orang pelaku pencurian getah karet di Desa Bantan Pelita.

Selanjutnya anggota mendatangi lokasi dan dua orang pelaku telah diamankan di dalam rumah Kades Bantan Pelita.

"Mengetahui kejadian itu, banyak juga masyarakat sekitar yang hendak melihat kedua pelaku tersebut," ucap Kapolsek, Senin (9/5/2022).

Setelah dilakukan interogasi kedua pelaku mengaku telah melakukan pencurian getah karet di wilayah Desa Bantan Pelita sebanyak tiga kali,

"Karena Polsek BP Peliung tidak melakukan penyidikan dan untuk menghindari amuk masa yang tidak terkendali, kemudian anggota kita langsung membawa kedua pelaku berikut barang-bukti ke Satreskrim Polres OKU Timur guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," jelasnya.

Pelaku terancam dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/05/30/dua-sekawan-pencuri-getah-karet-di-oku-timur-nyaris-diamuk-massa-pelaku-ngaku-3-kali-mencuri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.