Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, beberapa harga bahan pokok di Pasar Tradisional Martapura hanya mengalami kenaikan kisaran 3-4 persen


Baturajaradio.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, beberapa harga bahan pokok di Pasar Tradisional Martapura hanya mengalami kenaikan kisaran 3-4 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Junadi saat melakukan Sidak di Pasar Tradisional Martapura, Selasa (26/4/2022).

Sidak yang digelar hari ini tampak dihadiri oleh Asisten I Dwi Supriyanto dan juga Wakapolres OKU Timur Kompol Haris.

Junadi mengungkapkan, harga Sembako di Pasar Tradisional Martapura masih terpantau normal belum ada lonjakan yang tinggi.

"Bawang merah, bawang putih, cabai kerinting, daging, telur, tidak mengalami kenaikan yang signifikan masih normal.

Ketersediaan barang juga pedagang menyatakan cukup hingga menjelang lebaran," kata Junadi.

Ia menambahkan, sebelum bulan puasa pada 30 Maret yang lalu Pemkab OKU Timur juga sudah meninjau masalah harga dan ketersediaan pangan di lapangan.

"Kemudian pada tanggal 21,22,23 kita sudah melakukan operasi pasar di tiga kecamatan meliputi Jayapura, Martapura dan Belitang," ucapnya.

Harga Sembako terutama daging saat ini masih berada di harga Rp 130 ribu, namun Junadi memperkirakan akan ada kenaikan H-1 Lebaran.

"Harga pangan pokok sekarang hanya naik 3-4 persen kisaran Rp 1000 dan Rp 2000.

Tapi satu hari sebelum Lebaran terutama daging bisa mencapai Rp 140-150 ribu," tuturnya

(https://palembang.tribunnews.com/2022/04/26/jelang-lebaran-idul-fitri-harga-bahan-pokok-di-oku-timur-masih-normal-h-1-diprediksi-melonjak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.