Jelang Ramadhan, Bupati dan Kapolres OKU Timur Turun Ke Pasar Tradisional Cek Persediaan dan Harga



Baturajaradio.com - Menjelang bulan Ramadhan 1443 H, Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah (Enos) bersama Kapolres AKBP Nuryono dan unsur Forkompimda lainya terjun langsung ke Gudang Bulog dan juga Pasar Tradisional Martapura untuk mengecek secara langsung persediaan, pasokan serta harga Sembako, Kamis (31/3/2022).

Bupati Enos bersama rombongan lebih dulu mengunjungi Gudang Bulog Martapura untuk melihat kualitas dan ketersediaan beras.

Setelah itu rombongan lanjut beralih ke Pasar Tradisional Martapura.

Dalam kunjunganya di pasar, bupati bersama pejabat lainya nampak akrab bersama para pedagang.

Bupati juga mendengarkan keluhan-keluhan pedagang yang khawatir apabila ada kenaikan harga yang signifikan pada bulan puasa.

Berdasarkan pantauanya hari ini, Bupati Enos mengatakan, sejauh ini harga bahan pokok masih terpantau normal sama seperti beberapa pekan sebelumnya.

Kalau memang nantinya ada kenaikan harga, sambung Enos, ia sudah berpesan dengan PUD Pasar untuk melaporkanya.

"Apabila memang harus ada operasi pasar akan kita bantu, operasi pasar bisa dilakukan kalau ada kenaikan, tapi kalau harga masih normal jangan," kata orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini.

Operasi pasar itu, kata dia, sifatnya bekerja sama jadi memanfaatkan apa yang ada diantaranya Bulog.

"Harganya juga tidak jauh dari Harga Eceran Tertinggi (Het)," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur Junadi saat diwawancarai juga mengatakan hal yang senada dengan bupati.

Dikatakanya sejauh ini harga masih terbilang normal, seperti daging yang masih berada di harga Rp 130 ribu/kg.

Selanjutnya mengenai upaya apa yang dilakukan untuk menekan apabila nantinya ada kenaikan harga, Junadi menyebutkan sebagai langkah awal pihaknya terus melakukan pantauan harga setiap hari.

"Selanjutnya apabila ada lonjakan harga yang sangat tinggi, tadi pak bupati mengatakan kita akan operasi pasar," ucap Junadi.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/03/31/jelang-ramadhan-bupati-dan-kapolres-oku-timur-turun-ke-pasar-tradisional-cek-persediaan-dan-harga)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.